image

Giroud Ungkap Pembicaraannya dengan Wenger

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: metro | 20 February 2018

SPORTKU.COM

Olivier Giroud mengaku bahwa Arsene Wenger memang menginginkan dirinya pergi dari Arsenal agar bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Striker baru Chelsea, Olivier Giroud yang dibeli senilai 18 juta poundsterling atau sekitar Rp342 miliar dari Arsenal di bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu mengaku bahwa mantan manajernya, Arsene Wenger memang ingin mendepaknya.

Adapun alasan pelatih asal Prancis itu ‘membuang’ Giroud lantaran agar Giroud mendapatkan waktu bermain reguler, hal yang tidak didapatkan oleh penyerang berusia 31 tahun itu di musim 2017/208 kali ini.

“Saya tidak ingin kehilangan Chelsea, yang merupakan solusi terbaik untuk saya. Pelatih (Arsene Wenger) langsung berkata kepada saya: 'Jangan khawatir, saya akan melakukan yang terbaik agar Anda bahagia',” ungkap Giroud seperti dikutip dari Metro, Selasa (20/2).

Giroud juga mengaku bahwa Wenger juga merasa bahwa kepindahan atas dirinya justru bisa menyelamatkan karirnya di Timnas Prancis. Pasalnya, mantan pemain Tours itu memang menginginkan satu tempat di Piala Dunia 2018.

Baca juga
Alex Rins Puas dengan Motor Barunya

"Di satu sisi, itu normal. Saya tidak pernah meminta untuk pergi. Di sisi lain, saya tahu bahwa dia tidak akan menimbulkan masalah mengingat hubungan yang selalu kami alami,” ujar Giroud.

"Dia bahkan mengatakan kepada saya bahwa itu akan menjadi kesalahannya jika saya tidak pergi ke Rusia," sambungnya.

Giroud mengatakan bahwa awalnya ia tertarik bergabung bersama Borrusia Dortmund. Bahkan, klub asal Jerman tersebut menawarkan bayaran yang lebih baik ketimbang di Chelsea, namun akhirnya ia tetap memilih tinggal di London dengan bermain bagi klub rival tersebut lantaran menit-menit akhir transfer berbarengan dengan kelahiran anak ketiganya.

"Solusi termudah adalah pergi ke Dortmund. Arsenal pun senang, Dortmund juga. Tawaran itu paling menarik, secara finansial. Saya punya kontrak bagus di Chelsea tapi Dortmund sangat menginginkan saya," ujar Giroud.

"Itu terjadi setelah permainan poker, seperti di semua transfer. Ini terus berlanjut, saya mulai stres karena anak ketiga saya lahir pada saat yang tepat. Itu juga mengapa saya tidak ingin pergi ke Dortmund," sambungnya.

Baca juga
Kumpulan Stadion-Stadion Unik di Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : metro | 20 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company