image

Manchester City Dikalahkan Klub Divisi Tiga di Piala FA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Wigan Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2018

SPORTKU.COM

Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City kalah dari tim Divisi Tiga Liga Inggris, Wigan Athletic di Piala FA.

Kejutan terjadi di babak kelima Piala FA. Wigan Athletic, klub yang bemain di League One atau kasta ketiga Liga Inggris sukses menaklukan Manchester City yang notabene merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Bermain di Stadion DW, Selasa (20/2) dini hari WIB, Wigan yang bertatus tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis, 1-0 atas City berkat gol semata wayang Will Grigg pada menit ke- 79.

Banyak yang menganggap bahwa kekalahan anak asuh Pep Guardiola dalam laga tersebut dikarenakan kecerobohan Fabian Delph yang terkena kartu merah karena melepaskan tekel keras kepada gelandang Wigan, Max Power pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2.

Kekalahan atas Wigan dianggap menyakitkan. Pasalnya, City dalam pertandingan tersebut mendominasi pertandingan. Tercatat The Citizens menguasai bola sebanyak 83 persen, sementara Wigan hanya 17 persen.

Baca juga
Tim Wellens Kuasai Ruta del Sol 2018

Tak hanya itu, dari sisi menciptakan peluang, tercatat City mampu menciptakan 29 tembakan di mana 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Wigan hanya empat tembakan dengan dua yang mengenai sasaran namun satu di antarany berhasil menjadi gol.

Dengan demikian, City harus mengubur impian mereka untuk memenangkan empat gelar musim ini. Sementara, bagi Wigan mereka sukses memperpanjang rekor mereka yang belum kalah dari klub asal Manchester tersebut dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Wigan yang lolos ke babak perempat final Piala FA akan kembali bertemu dengan tim Liga Primer Inggris, yakni Southamprton pada 17 Maret 2018 mendatang di Stadion DW.

Baca juga
Alasan Lewandowski Tolak Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Wigan Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company