Sheva Ardiansyah Latihan Balap ke Amerika

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Irwan Ardiansyah | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2018

SPORTKU.COM

Crosser cilik Yogyakarta, Sheva Ardiansyah tengah menimba ilmu di Amerika.

Bersama sang ayah yang juga seorang pebalap, Sheva mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di Amerika. Di sana bukan untuk sekolah balap, melainkan hanya melakukan latihan. Hal ini diakui oleh Irwan Ardiansyah yang juga turut serta menggembleng skill balapnya di Negeri Paman Sam.

Latihan balap di Amerika juga sekaligus dijadikan Sheva untuk semakin memperkuat skill dan teknik balapnya di ajang garuk tanah. Selain itu, Sheva juga dihadapkan langsung dengan sirkuit berkelas internasional. "Sheva di sini (Amerika) lagi latihan saja sama saya. Pelatihnya Sean Lipanovich," buka Irwan Ardiansyah.

Di sana Sheva tak sendirian dalam menimba ilmu. Di mana dia juga ditemani oleh rekannya Kelana Humfrey, crosser cilik dari Bali. "Kita kumpul di sini latihan bareng. Latihannya fokus di teknik balap sama latihan di sirkuit yang sudah standar internasional," lanjut Irwan yang sudah sejak tanggal 5 Februari lalu berada di Amerika.

Hingga 5 Maret mendatang, Sheva juga Irwan masih akan berada di Amerika untuk semakin memperdalam ilmu balapnya. Di Amerika, baik Sheva maupun Kelana mendapat kesempatan latihan balap dua kali dalam satu minggu. Berbagai sirkuit berkelas dunia mereka jajal. Mulai dari Sirkuit di Millestone, Glen Hellen, Cahuilla Creek Motocross, Competitive Edge, Pala, hingga LACR.

Baca Juga
Jadwal WSSP300 2018, Tiga Pebalap Indonesia Siap Tampil

"Untuk Sheva sebagai crosser levelnya kalau untuk kelas wanita sudah bagus menurut saya. Untuk kedepannya di balap lokal atau internasional tergantung sponsor dan dananya juga. Tapi kalau saya penginnya main di internasional. Soalnya di Indonesia tidak ada kelas wanita. Tapi masih lama, karena Sheva saat ini masih 12 tahun. Mungkin nanti kalau sudah 17 tahun ke MXGP, meski saat ini belum ada rencana ke sana. Terpenting cari pengalaman aja supaya tambah ilmu," jelas Irwan.

Sementara itu, menimba ilmu balap hingga ke Amerika juga penting bagi Irwan yang juga berstatus pelatih balap di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA). "Untuk saya latihan di sini juga penting, jadi untuk sekolah balapnya tidak ketinggalan dari segi teknik dan pola latihannya," tutup Irwan.

Sekadar info, Irwan mengatakan latihan balap motocross di Amerika biayanya bisa mencapai USD250 atau sekitar Rp3,3 untuk 2-3 jam. Belum lagi biaya sewa sirkuit yang dipatok 30USD atau setara dengan Rp400 ribuan untuk sekitar 5 jam pemakaian.

Baca Juga
NHK Helm Resmi Pebalap MotoGP
Mobil F1 Red Bull Racing Tampil dengan Desain Eksentrik

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Irwan Ardiansyah | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

MXGP
Podium Pertama Glenn Coldenhoff

Podium Pertama Glenn Coldenhoff

MXGP
Febvre Absen di MXGP Belanda

Febvre Absen di MXGP Belanda

MXGP
Seewer Jadi Partner Baru Febvre

Seewer Jadi Partner Baru Febvre

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company