image Menpora, Imam Nahrawi. Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha. Menpora, Imam Nahrawi. Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha. Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono

Menpora Izinkan Ketum PSSI Cuti

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

uploads/news/2018/02/menpora-izinkan-ketum-pssi-12297a4ac35a55e.jpg

Menpora Izinkan Ketum PSSI Cuti

pertemuan-menpora-dengan-pssi-647297c767e855f
pertemuan-menpora-dengan-pssi-12001e01dea5aad
pertemuan-menpora-dengan-pssi-150591ac5c49c3c
pertemuan-menpora-dengan-pssi-5994730516a5469
SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi mengaku tak lagi mempermasalhkan cuti yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi memutuskan untuk cuti sementara waktu dari kegiatannya sebagai Ketua Umum PSSI lantaran ia ingin fokus dalam pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Pemilihan Gubernur Sumut sendiri akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Sementara, Edy sendiri sudah mengambil cuti terhitung 12 Februari hingga 30 Juni usai mendapatkan persetujuan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Cutinya Edy sendiri dibahas dalam pertemuan antara pengurus PSSI dengan Kemenpora yang dilakukan di Kantor kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2). Dalam pertemuan tersebut pihak PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha. Sementara pihak dari Kemenpora langsung dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dalam konferensi pers, Imam mengaku bahwa ia bisa memaklumi cutinya Edy. Pasalnya, hal tersebut tidak bertentangan dengan aturan FIFA.

Baca juga
Deretan Pesepakbola Dunia Berdarah Indonesia

“Sudah disampaikan kepada saya, bahwa tidak ada larangan soal regulasi dan cuti hanya pada posisi struktur, tapi soal kehadiran, peran dan fungsi sudah dibagi tugas,” ungkap Imam.

“Regulasi seperti apa, statuta seperti apa, pemerintah mengikuti itu. Lagi-lagi Ini menandakan bahwa pemerintah tidak ada keinginan untuk melakukan intervensi, pemerintah betul-betul ingin lokomotif PSSI bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sementara, untuk mengisi kekosongan, wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono didapuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI sampai Edy kembali dari masa cutinya.

Joko sendiri mengaku bahwa proses yang dilakukan oleh Edy sudah benar dan dirinya pun sudah berkomunikasi dengan FIFA terkait masalah ini.

“Sebelum exco memutuskan, terlebih dahulu berkomunikasi dengan FIFA. Prosesnya sederhana, ketua umum penyampaikan surat kepada exco, kemudian exco menyetujui dan ini telah terjadi 11 Februari ketum mengirim surat, 16 Februari dirapatkan dan disetujui terhitung 12 Februari hingga 30 Juni. Tugas-tugas beliau dijalankan oleh wakil ketua umum selaku PLT,” katanya.

Baca juga
Renault Pamer Mobil Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company