image

Kata Menpora Soal Rusaknya GBK

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi mengajak semua pihak untuk melestarikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena dirawat dengan uang pajak.

Sejumlah fasilitas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak usai pertandingan final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan antara kesebelasan Persija dan Bali United pada Sabtu, 17 Februari 2018.

Kejadian ini pun menjadi sorotan semua pihak, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ia pun mengaku bahwa SUGBK merupakan sarana umum yang dirawat dari uang pajak. Untuk itulah, dirinya dirinya mengajak semua pihak untuk ikut melestarikan salah satu banguna bersejarah itu.

“Pada prinsipnya, siapapun, gelaran apapun, sedikit pun tidak boleh ada yang merusak fasilitas yang dibangun dari dana masyarakat,” ungkap Imam kepada SPORTKU di Kantor Kemenpora, Rabu (21/1).

Baca juga
Kata Conte Soal Lawan Barcelona

Imam mengaku tak masalah apabila SUGBK digunakan untuk ajang sepak bola. Namun, harus ada kesadaran dari semua pihak untuk tak merusak fasilitas yang ada.

“Kami memahami bahwa renovasi GBK itu bersumber dari APBN dari pajak rakyat yang mesti dirawat. Memang Idealnya GBK itu untuk timnas, tapi kita maklum, bila mana ada hajat besar yang memungkinkan menjadi barometer pertarungan nasional," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Ia mengaku bahwa PSSI berkomitmen untuk menjaga SUGBK dan fasilitas sepak bola lainnya di seluruh negeri dengan menerapkan regulasi yang ketat.

“Tidak hanya PSSI tapi semua yang terlibat, siapa itu, klub, pemain, penonton, tapi ada koridor di mana PSSI bisa menjaga itu dalam konteks regulasi, misalnya ada kejadian-kejadian pengrusakan yang diakibatkan oleh penonton, maka konsekuensi itu bisa berdampak bagi klub yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca juga
Rahasia Jersey Tom Dumoulin 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company