image

Hafizh Resmi Dikontrak Monster Yamaha Tech3 Untuk MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

SPORTKU.COM

Hafizh Syahrin resmi menjadi pebalap reguler MotoGP 2018 bersama Monster Yamaha Tech3.

Tim balap yang berbasis di Perancis ini akhirnya menemukan solusi terbaik untuk mencari pengganti Jonas Folger yang mundur dari MotoGP 2018. Herve Poncharal selaku pemilik tim Tech3 resmi menunjuk Hafizh sebagai pengganti Folger.

Pebalap Malaysia itu akan menjadi rider kedua di keluarga Monster Yamaha Tech3. Di mana Hafizh akan disandingkan dengan seniornya Johann Zarco yang musim lalu berhasil menjadi Rookie of The Years MotoGP 2017.

"Saya sangat senang setelah menerima kabar baik tersebut, bahwa saya akan menemani Monster Yamaha Tech3 pada tahun 2018. Mengikuti tiga hari pengujian yang sangat menarik dan hebat di Buriram, di mana saya banyak belajar, saya ingin berterima kasih kepada kru saya, terutama Nico dan Maxime, tapi juga Johann dan Laurent atas nasehat mereka," ungkap Hafizh.

"Hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar mengendalikan motor MotoGP, yang masih sulit dipercaya bagi saya. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki. Saya mengucapkan terima kasih kepada Herve, Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberi saya kesempatan fantastis untuk bersaing penuh di MotoGP."

Baca Juga
5 Kejutan di Tes Pramusim Thailand

"Terima kasih untuk keluarga saya, selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian ini. Terima kasih, terutama ayahku, juga terima kasih untuk fans saya dan tentu saja kepada Razlan. Saya menantikan tes lagi di Qatar dan saya akan menjadi lebih termotivasi. Saya tidak sabar menunggu musim ini dimulai," imbuh Hafizh.

Pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, (18/2) lalu, Hafizh langsung mencuri perhatian. Di mana Hafizh mampu mengungguli catatan waktu dari Jorge Lorenzo.

Finish di depan Lorenzo, Hafizh kemas waktu 1menit 31.537detik. Sedangkan Lorenzo catat waktu 1menit 31.627detik. Memang, dari hasil kombinasi, Lorenzo berada di peringkat 16. Sementara Hafizh di urutan ke-22.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pebalap kedua Monster Yamaha Tech3 bersama Johann Zarco. Ini adalah saat yang sulit sejak kami mendengar mundurnya Jonas Folger. Di Sepang saya bertemu Razlan Razali (CEO Sepang). Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Razlan Razali atas keterlibatannya terhadap balap MotoGP dan untuk olahraga secara umum," ungkap Poncharal.

"Kami harus memberinya tugas berat selama tiga hari pengujian di Buriram. Pada akhirnya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, dia memenuhi misi Yamaha dengan penampilannya dan seluruh tim Tech3 sangat senang. Saya sangat tersanjung dan bangga memberinya kesempatan ini dan saya tahu ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya pebalap Malaysia membalap penuh di MotoGP," tutup Poncharal.

Baca Juga
KYT, Helm Resmi Pebalap AP Honda Thailand
Menpora Izinkan Ketum PSSI Cuti

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company