AHM Komentari Penampilan Hafizh di MotoGP, Pebalap Malaysia Lebih Cepat

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

SPORTKU.COM

Malaysia menjadi negara kedua di Asia yang sudah mampu mengirimkan pebalapnya di ajang balap dunia MotoGP.

Nama Hafizh dalam beberapa hari terakhir ini menyita perhatian publik. Ini terkait ditunjuknya Hafizh Syahrin sebagai pebalap uji coba saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Dalam uji cobanya selama tiga hari (16-18 Februari) itu, Hafizh Syahrin menggantikan Jonas Folger di Monster Yamaha Tech3.

Pada debutnya menjajal motor balap MotoGP, pebalap asal Malaysia ini langsung mencuri perhatian di hari terakhir tes pramusim Thailand. Di mana Hafizh mampu mengungguli catatan waktu dari Lorenzo yang tak lain adalah pebalap pabrikan Ducati.

Finish di depan Lorenzo, Hafizh kemas waktu 1menit 31.537detik. Sedangkan Lorenzo catat waktu 1menit 31.627detik. Memang, dari hasil kombinasi, Lorenzo berada di peringkat 16. Sementara Hafizh di urutan ke-22.

Baca Juga
Komitmen AHM Bina Pebalap Muda Indonesia Hingga Mendunia

Meski begitu, penampilan Hafizh di tes pramusim Thailand semakin membuat Indonesia kebakaran jenggot. Wajar, hingga saat ini memang belum ada pebalap Indonesia yang mampu menembus MotoGP. Baru ada dua pebalap yang sanggup mengaspal di Moto2, yaitu Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita.

Mengenai hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) pun ikut angkat bicara. Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM mengatakan jika pebalap Malaysia memang selangkah lebih maju dibandingkan dengan Indonesia. Hal ini dia sampaikan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2).

"Mengenai keikutsertaan rider Malaysia di MotoGP, memang mereka akan menjadi orang kedua dari Asia setelah Jepang yang mengikutsertakan pebalapnya di MotoGP. Dan memang kita melihat pada faktanya bahwa pebalap Malaysia selangkah lebih cepat untuk mengikuti ajang di kancah balap di Moto2 dan Moto3 dibandingkan dengan kita," ungkap Inuma.

"Akan tetapi di Honda, kami terus mengembangkan untuk bisa mengirimkan rider-rider dari Asia ke MotoGP. Dan pebalap-pebalap Indonesia ikut dalam rencana tersebut. Sehingga kami memutuskan itu berdasarkan pada pencapaian prestasi mereka dari tahun ke tahun untuk bisa membuat mereka mengikuti ke kelas lebih tinggi."

"Maka hasil kejuaraan dan prestasi di tahun 2018 ini juga akan menjadi suatu hal yang nantinya akan sangat berarti dan bernilai bagi mereka," tutup Inuma.

Baca Juga
Soal Nilai Kontrak 'Satu Hati' di MotoGP, Ini Jawaban AHM
Kata Menpora Soal Rusaknya GBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company