image

Pulih Dari Cedera, Essien dan Kim Mulai Berlatih Bersama Persib

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

SPORTKU.COM

Kabar baik menghampiri Persib Bandung karena dua pemain mereka, Michael Essien dan Kim Kurniawan mulai berlatih setelah pulih dari cedera.

Keduanya pemain itu memang sebelumnya mengalami cedera, khusus Kim ia cedera cukup parah, yaitu patah tulang fibula, sedangkan Essien alami cedera lutut kanannya. Tetapi, kini dua pemain itu sudah kembali berlatih meski Essien masih harus didampingi oleh tim dokter karena belum 100 persen pulih.

Pulihnya dua pemain tersebut jelas kabar baik untuk tim Maung Bandung. Apalagi, mereka menjadi andalan di lini tengah dalam mengarungi kompetisi musim lalu. Kim juga mengaku sangat senang bisa kembali berlatih di lapangan setelah cukup lama absen.

“Saya senang bisa latihan lagi di lapangan. Sudah kangen latihan sama teman-teman. Ini juga jadi salah satu langkah untuk penyembuhan cedera saya. Mungkin saya belum bisa berlatih setiap hari karena jenuh juga latihan hanya di gym. Jadi, sekarang saya senang meski belum sepenuhnya bisa gabung latihan sama tim sepenuhnya,” kata Kim dilansir laman resmi Persib.

Baca Juga:
Audi Sport Ikut Balap WTCR 2018

Sementara itu, untuk kondisi Essien, Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan saat ini mantan pemain Chelsea tersebut masih harus dievaluasi terkait kondisi fisiknya. Ia pun belum bisa menjanjikan kapan Essien bisa kembali berlatih bersama tim sepenuhnya.

“Essien sudah kembali ikut latihan setelah tiga pekan menjalani terapi di London. Hari ini adaptasi sama fisioterapis di lapangan dan kita akan lihat perkembangan cederanya dari awal,” jelas Raffi.

Saat ini Maung Bandung memang sudah mulai berlatih kembali usai libur sejak gugur di Piala Presiden 2018 lalu. Anak asuh Mario Gomez ini memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat pemusatan latihan.

Baca Juga:
Mark Cavendish Alami Kecelakaan di Abu Dhabi Tour

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company