image

Daytona 500 Diwarnai Insiden Pebalap Unggulan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : USA Today | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

SPORTKU.COM

Beberapa pebalap unggulan dipaksa menyerah saat ingin mempertahankan kemenangan di Daytona 500 (18/2).

Setelah melewati persaingan yang cukup sengit, Austin Dillon memanfaatkan bantuan dari Darell Wallace Jr. untuk melompat ke depan dan memimpin kompetisi, setelah sebelumnya Aric Armirola mengalami kecelakaan untuk membukukan kemenangan pertamanya di Daytona 500.

Memang balapan hari itu diwarnai banyak insiden yang membuat para pebalap unggulan berguguran. Seperti pada lap terakhir di race pertama, terjadi kecelakaan yang akhirnya menyingkirkan Erik Jones, Daniel Suarez, dan Ty Dillon.

Bahkan pemenang tujuh kali juara Cup Series, Jimmie Johnson, juga terlibat dalam insiden kecelakaan tersebut, yang melengkapi nasib buruknya pada Speedweeks tahun ini.

Pada race kedua juga terjadi kecelakaan yang dipicu oleh Chase Elliott yang melintir setelah bagian belakang mobilnya disundul oleh Brad Keselowski. Insiden tersebut mengharuskan Kevin Harvick, Michael McDowell, Kasey Kahne, dan David Ragan harus ikut terseret keluar lintasan.

Danica Patrick pun terkena imbas dari kecelakaan tersebut, yang membuat dirinya harus tersingkir dari balapan Nascar terakhirnya di Daytona 500.

Tidak hanya di race pertama dan kedua, pada race ketiga juga terjadi kecelakaan besar yang mengakibatkan 13 mobil harus mengakhiri usahanya mempertahankan kemenangan Daytona 500. Hal tersebut membuat jalannya balapan semakin tidak bisa diprediksi.

Baca Juga :
Renault Perlihatkan Mobil Balap Baru Untuk Musim 2018

Insiden itu dimanfaatkan oleh Armirola yang menyodok ke depan untuk memimpin balapan dan mempunyai peluang untuk menang.

Namun ternyata peluang tersebut harus sirna setelah ia di dapati melintir di putaran akhir, yang membuat Dillon akhirnya memenangi Daytona 500 edisi ke-60, yang disusul oleh Wallace Jr di posisi kedua.

Wallace Jr dan Hamlin sempat menjalani perebutan yang sengit untuk mengejar posisi kedua, namun Hamlin terpaksa harus kalah 0,002 detik dari Wallace Jr.

Baca Juga :
Aktivitas Balap Toyota Gazoo Racing

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : USA Today | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company