image Keunggulan mesin Milwaukee-Eight 107 yang baru pada Harley-Davidson Harley-Davidson kini ditenagai oleh mesin Milwaukee-Eight 107 yang baru

Koleksi Terbaru Harley-Davidson 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

uploads/news/2018/02/koleksi-terbaru-harley-davidson-2018-7581617d03a1fd5.JPG

Koleksi Terbaru Harley-Davidson 2018

koleksi-terbaru-harley-davidson-2018-58727cfe18ca037
koleksi-terbaru-harley-davidson-2018-500189821d878c8
SPORTKU.COM

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, distributor resmi Harley-Davidson di Indonesia merilis model-model terbarunya.

Menyambut ulang tahun ke-115, Harley-Davidson Motor Company (HDMC) meluncurkan model teranyar Softail yang mereka sebut sebagai 'revolusi kustom yang lengkap'. Hal ini ditunjukkan pada delapan model Softail yang benar-benar baru. Modelnya menggabungkan kekuatan performa Harley-Davidson pada kondisi jalan sulit dari jajaran Dyna dengan tampilan kustom dari keluarga Softail.

Hasil tersebut merupakan proyek pengembangan produk terbesar dalam sejarah perusahaan Harley-Davidson. Di mana produk terbarunya ini dilengkapi dengan rangka yang lebih kokoh dan lebih ringan serta dibangun untuk memanfaatkan output torsi yang tinggi dari dua mesin penyeimbang Milwaukee-Eight 107 dan 114 yang baru.

Memberikan kenyamanan lebih kepada para penggunanya, suspensi depan dual-bending valve yang berkinerja tinggi dan monoshock belakang tersembunyi yang mudah disesuaikan. Model Softail 2018 juga semakin terlihat bergaya agresif, mampu bergerak lebih cepat, lebih ringan, dan lebih baik daripada pendahulunya yang masih mengandalkan mesin Big Twin.

“Motor Harley-Davidson dikenal karena sejarah, otentisitas, dan gayanya. Softail baru ini membawa pengalaman pengendaranya ke tingkat yang lebih tinggi, cocok untuk medan apa pun yang dihadapi oleh pengendara. Kami sangat antusias agar masyarakat di seluruh Indonesia mencobanya sendiri dan merasakan kebebasan yang hanya bisa didapatkan dengan mengendarai Harley-Davidson," ungkap Johan Kleinsteuber, Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets.

Baca Juga
Gerry Salim Fokus Balap Eropa di Musim 2018

Salah satu keistimewaan Harley-Davidson model tahun 2018 adalah penampilan kustom lengkap pada varian Softail. Seperti pada bagian stang, Softail 2018 telah dirancang dengan rangka lebih ringan dan lebih kaku. Juga mengusung bentuk dan fungsi pesawat yang canggih, sekaligus mempertahankan tampilan hardtail yang klasik dan memberikan kesan berkendara modern.

Sedangkan manfaat sasis baru mencakup peningkatan sudut yang ramping untuk berbagai model, respons berbelok yang lebih tajam, akselerasi yang lebih cepat, kelincahan yang gesit dan bobot yang lebih ringan.

Rangka tabung baja karbon yang kaku dan baru merupakan inti dari sasis Softail 2018. Dikombinasikan dengan swingarm yang mampu meningkatkan kekakuan sasis. Rangka tersebut 65 persen lebih kaku daripada desain Softail sebelumnya. Sasis diklaim lebih kaku hingga 34 persen. Desainnya juga mencapai pengurangan kompleksitas suku cadang sebesar 50 persen serta pengurangan las sebesar 22 persen.

Memberikan keleluasaan kepada mereka yang hobi modifikasi, model terbarunya ini juga dilengkapi dua swingarm, satu untuk ban yang sempit dan satunya untuk ban lebar. Berat sasis lebar adalah 5,89kg (15 persen) lebih ringan. Sedangkan sasis sempit memangkas beratnya sebesar 8,16kg (20 persen). Semua model Softail 2018 dikatakan memiliki bobot lebih ringan hingga 17kg.

Semua model Softail 2018 juga memiliki mesin baru dari mesin paling bertenaga yang pernah ada pada penjelajah Harley-Davidson Big Twin, Milwaukee-Eight 107 dan 114 V-Twins yang baru. Mesin Milwaukee-Eight mempertahankan sudut silinder V-Twin 45 derajat yang ikonis dengan ujung atas berbahu lebar yang diperkuat dengan desain poros bubung meruncing ke ujung bawah.

Baca Juga
AHM Komentari Penampilan Hafizh di MotoGP, Pebalap Malaysia Lebih Cepat
Setelah Lopez, Arema Datangkan Balsa Bozovic

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company