image

Deretan Gol Ajaib di Pertandingan Sepak Bola

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The18.com | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

SPORTKU.COM

Sebuah gol bisa tercipta melalui skema bermain yang matang atau bisa juga terjadi secara ajaib. Tak percaya?

Dalam sebuah pertandingan sepak bola tentu gol adalah hal yang paling ditunggu oleh para penggemar dan tentunya tim yang bertanding. Tak jarang pula disebuah laga tercipta gol-gol yang bisa dibilang 'ajaib'. Memang butuh skill di atas rata-rata atau keberuntungan besar dalam mencetak gol tersebut. Karena mungkin saja pemain tersebut tak akan bisa mengulang gol serupa.

Untuk itu berikut ini kami rangkum gol-gol ajaib di pertandingan sepak bola. 

Javier ‘Chicharito’ Hernandez 

Selama berkarier di Manchester United, Chicharito memang terkenal kerap membuat gol unik yang terkesan tidak disengaja. Namun, yang paling diingat tentu saja dilaga debutnya saat menghadapi Chelsea di Community Shield 2010 lalu. Saat itu, ia menerima umpan dari sisi kanan dan bermaksud menyambar bola dengan kaki kanannya.

Tetapi, yang terjadi mungkin diluar perkiraan dirinya karena bola malah memantul dan mengenai mukanya sebelum masuk ke dalam gawang. 

Baca Juga:
Koleksi Terbaru Harley-Davidson 2018

David Beckham

Tidak akan lengkap rasanya bicara soal bola mati atau set-piece tanpa David Beckham. Gol ini tercipta ketika mantan pemain Manchester united dan Real Madrid ini, baru bermain di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy saat berhadapan dengan Chichago Fire. Gol ini makin istimewa karena gol yang membawa LA Galaxy meraih kemenangan.

Mohd Faiz Subri

Pemain asal Malaysia ini berhasil mencetak gol indah saat membawa timnya Penang FA menang atas Pahang di Liga Super Malaysia pada 2016 lalu. Sebuah gol indah ia lesakkan dari tendangan bebas. Hal unik terjadi disini karena tendangan kencang dari Subri awalnya terlihat mengarah ke sisi kanan kiper lawan. Hal itu pula yang membuat kiper tidak bergerak awalnya. 

Namun, yang terjadi sungguh diluar dugaan. Bola malah mengarah ke sisi kiri kiper dan melaju dengan sangat deras. 

Baca Juga:
Belum Puas, Gomez Minta Persib Datangkan Empat Pemain Lagi

Roberto Carlos

Berbicara mengenai gol unik dan indah, tentu tidak bisa melepaskan nama Roberto Carlos. Tentu saja gol yang sangat fenomenal ia ciptakan saat membela tim nasional (Timnas) Brasil kontra Prancis di Piala Konfederasi 1997 silam. Saat itu, Carlos yang maju sebagai eksekutor menendang dengan sangat keras dari jarak jauh. 

Ketika banyak pemain mengira bola akan meyamping dari gawang yang terjadi sebaliknya karena bola melaju sangat deras ke gawang Fabian Barthez. 

Ronaldinho

Ronaldinho sudah tidak muda lagi ketika pulang kampung ke Brasil dan bermain untuk Flamengo. Namun kemampuannya tidak boleh dianggap remeh. Pemain yang selalu menebar tersenyum ini, mencetak gol yang sangat indah, ketika sengaja mengincar langsung ke arah gawang saat melakukan sepak pojok.

Darrent Bent

Selanjutnya dari Premier League ada di pertandingan antara Sunderland versus Liverpool pada Oktober 2009 lalu. Ketika itu, The Reds harus mengakui keunggulan Sunderland dengan skor tipis 0-1. Masalahnya, satu gol yang dicetak oleh Sunderland dilaga itu adalah buah dari kesialan Liverpool.

Bagaimana tidak, mereka kemasukan gol karena sebelumnya ada balon di depan gawang Pepe Reina. Kemudian, saat Darren Bent menendang bola justru mengenai balon tersebut yang akhirnya mengubah arah bola dan membuat Sunderland memenangi laga. Ironisnya, balon tersebut ternyata berasal dari lemparan suporter The Reds sendiri. 

Thierry Henry

Satu lagi mantan pemain bintang Premier League, yang juga pernah membuat gol langsung dari sepak pojok. Thierry Henry secara kebetulan melakukannya ketika bermain di MLS. Henry sepertinya sengaja mengincar tiang jauh dan ternyata tepat sasaran.

Baca Juga:
Jamu Napoli, Leipzig Siapkan Ruangan Khusus Merokok Untuk Sarri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The18.com | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company