image Kerusuhan Suporter Spartak Moscow vs Athletico Bilbao (Metro) Kerusuhan Suporter Spartak Moscow vs Athletico Bilbao (Metro) Kerusuhan Suporter Spartak Moscow vs Athletico Bilbao (Metro)

Suporter Rusuh, Seorang Polisi Tewas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: the guardian | 23 February 2018

uploads/news/2018/02/suporter-rusuh-seorang-polisi-618561ae368a0af.jpg

Suporter Rusuh, Seorang Polisi Tewas

kerusuhan-suporter-spartak-moscow-870713e1fdc787b
kerusuhan-suporter-spartak-moscow-674918f18df21d2
kerusuhan-suporter-spartak-moscow-30158dc92074c37
SPORTKU.COM

Seorang polisi wilayah Basque, Spanyol tewas saat mengamankan bentrokan dengan suporter Spartak Moscow.

Pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan tuan rumah Athletico Bilbao dengan Spartak Moscow pada Jumat (23/2) dini hari WIB diwarnai dengan kericuhan suporter di luar stadion.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (23/2), akibat bentrokan tersebut satu polisi bertugas di wilayah Basque, Spanyol bernama Inocendio Alonso Garcia meninggal.

Adapun penyebab meninggalnya polisi yang menjabat sebagai perwira tersebut lantaran ia mengalami serangan jantung saat mengamankan kerusuhan yang terjadi.

Garcia sendiri diketahui meninggal di rumah sakit. Sementara, lima pelaku kerusuhan suporter yang mayoritas orang Rusia sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Kabar meninggalnya polisi yang mengamankan pertandingan tersebut pun langsung direspon oleh pihak Bilbao. Mereka pun mengucapkan rasa belasungkawa atas kejadian tersebut mewat akun twitter resmi mereka.

Kerusuhan Suporter Spartak Moscow vs Athletico Bilbao (Metro)
kerusuhan-suporter-spartak-moscow-870713e1fdc787b.jpg

Baca juga
Infografis Hafizh Pebalap Malaysia di MotoGP

“Dukacita terdalam kami kepada keluarda dan teman almarhum hari ini. Athletic Club menolak adanya kekerasan yang terjadi di seputar sepak bola,” bunyi pernyataan Bilbao.

Dalam laga leg kedua kali ini, Spartak Moscow menang dengan skor 2-1 atas Bilbao. Namun, tim asal Rusia itu tetap tersingkir lantaran kalah agregat dari tim tuan rumah 4-3 lantaran di laga sebelumnya mereka kalah 3-1.

Kerusuhan yang dilakukan oleh penggemar Spartak seolah-olah menjadi sinyal bahaya yang bisa mengacaukan Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Hal ini tentu harus menjadi perhatian bagi pemerintah Rusia untuk lebih memperketat keamanan.


Baca juga
Gol Ajaib di Sepak Bola

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : the guardian | 23 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company