Alasan Wayne Rooney Pilih Everton

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Everton Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 23 February 2018

Alasan Wayne Rooney Pilih Everton

SPORTKU.COM

Wayne Rooney mengaku pilih bermain di Everton ketimbang ke Tiongkok lantaran ia masih ingin merasakan tekanan.

Mantan punggawa andalan Manchester United, Wayne Rooney mengaku bahwa sebelum bergabung bersama Everton, ia ditawari untuk bermain di luar Inggris dengan bayaran gaji setinggi langit. Namun, pada akhirnya pesepak bola berusia 32 tahun itu justru memilih kembali ke klub masa kecilnya di awal musim.

Rooney sendiri mengaku bahwa keputusannya tetap bertahan di Inggris dan bermain bagi Everton lantaran dirinya tak ingin kehilangan tekanan. Baginya, bila bermain di Tiongkok, motivasinya pasti hanya seputar gaji besar saja.

"Itu bukan saya, saya butuh mencetak gol, saya butuh tekanan itu. Keinginan untuk bermain pasti akan hilang jika saya memilih pilihan lain itu," ungkap Rooney seperti dikutip dari BBC, Kamis (22/2).

"Saya tahu bermain untuk Everton memberikan banyak tekanan yang saya inginkan. Saya ingin membuktikan diri sekali lagi ke suporter Everton dan membantu klub ini maju," sambungnya.

Rooney sendiri kembali bergabung bersama Everton setelah selama 13 tahun lamanya dirinya meninggalkan Goodison Park dengan bermain bersama Manchester United.

Bersama United. Rooney tercatat sebagai top skor sepanjang masa klub dengan raihan 253 gol dari 559 pertandingan. Ia juga sukses memenangkan lima gelar mulai dari Liga Primer Inggris, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Baca juga
Apa Kabar Hachim Mastour?


Rooney mengaku bahwa bermain di Everton ia tuntut selalu tampil bagus. Sebab, dirinya akan menerima kritik langsung dari ketiga anaknya, yang paling vokal adalah Kai Wayne Rooney.

Jika saya bermain buruk, Kai adalah orang pertama yang memberi tahu saya," kata Rooney.

"Jika Anda tidak bermain bagus, dia akan mengingatkan Anda akan hal itu - jika saya tidak memiliki permainan yang bagus, dia yang pertama memberi tahu saya. Dia terobsesi dengan sepak bolanya, dia pergi bermain setiap malam sepekan sepulang sekolah,” sambungnya.

Di musim comebacknya bersama Everton, Rooney sudah berhasil menyarangkan 11 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut lebih baik ketimbang musim 2016/2017 lalu dimana dirinya hanya mencetak 8 gol saja bersama United.

Baca juga
Alexander Kristoff Kuasai Abu Dhabi Tour

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Everton Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 23 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

FOOTBALL
Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

FOOTBALL
Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company