image

Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

SPORTKU.COM

Sejak diumumkan menjadi pebalap kedua di Monster Yamaha Tech3, nama Hafizh Syahrin langsung menjadi trending topic di berbagai pemberitaan.

Hafizh resmi ditunjuk oleh Herve Poncharal untuk menjadi pebalap kedua di tim Monster Yamaha Tech3. Pebalap Malaysia itu sekaligus mencetak sejarah menjadi pebalap pertama Negeri Jiran di kelas paling bergengsi MotoGP. Bahkan Hafizh juga menjadi pebalap pertama di MotoGP dari kawasan Asia Tenggara.

Seniornya di Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco juga menjadi salah satu orang yang merasa bahagia dengan masuknya Hafizh. "Benar-benar bahagia. Dia memiliki margin lebih besar untuk tumbuh dan menjadi lebih cepat," ungkap Zarco.

"Tidak pernah mudah, tapi sepertinya dibandingkan dengan semua tim yang dimiliki sejak musim lalu, dia adalah orang yang paling berpotensi untuk bisa memperbaiki diri. Dia lebih muda. Jadi dia siap untuk masuk," imbuh Zarco.

Baca Juga
Perjalanan Karir Hafizh Syahrin ke MotoGP (Infografis) 

Posisi Hafizh di tim menggantikan Jonas Folger yang memilih mundur dari ajang MotoGP. Hafizh menjadi orang kelima yang menjadi rekan setim Zarco sejak Folger mulai absen dari gelaran MotoGP. Sebelumnya juga ada pebalap, Kohta Nozane, Broc Parkes, Michael van der Mark dan Yonny Hernandez.

Sementara itu, Hafizh sebelumnya juga ditunjuk menjadi pebalap Monster Yamaha Tech3 pada tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Selama tiga hari uji coba, Hafizh memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan motor barunya Yamaha M1.

Hasil manis mampu ditorehkan oleh Hafizh. Hafizh langsung mencuri perhatian pada hari terakhir uji coba. Di mana dia mampu mengungguli catatan waktu dari Jorge Lorenzo yang tak lain adalah pebalap pabrikan Ducati.

Finish di depan Lorenzo, Hafizh kemas waktu 1menit 31.537detik. Sedangkan Lorenzo catat waktu 1menit 31.627detik. Memang, dari hasil kombinasi tiga hari, Lorenzo berada di peringkat 16. Sementara Hafizh di urutan ke-22.

Baca Juga
Koleksi Terbaru Harley-Davidson 2018 Sudah Mendarat di Indonesia
Jadwal Lengkap IBL Pertalite Seri 8 di Malang

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company