image

Pep Guardiola Si Pemarah?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

SPORTKU.COM

Nyatanya, Pep Guardiola yang dikenal kalem pun bisa marah-marah. Inilah aksi Guardiola ketika tertangkap kamera sedang marah-marah.

Sosok Pep Guardiola dikenal sebagai manajer yang santai dan cenderung kalem. Dapat dikatakan ia adalah antitesis dari seorang manajer seperti Jose Mourinho yang suka marah-marah atau seperti Jurgen Klopp yang terlihat berapi-api.

Namun, nyatanya, sosok Pep yang tenang itu terkadang tak mampu mengendalikan emosinya. Setidaknya, ada beberapa aksi dirinya yang tertangkap kamera tengah marah-marah dengan berbagai sebab.

Inilah momen-momen dimana Guardiola marah-marah:

Nyaris Pukul Wasit

Guardiola pernah tertangkap kamera nyaris memukul wasit. Hal tersebut terjadi ketika dirinya menukangi Bayern Munchen pada April 2015 lalu. Saat itu, Munchen masih imbang dengan skor 1-1 melawan Borrusia Dortmund.

Kekesalan Guardiola terlihat ketika pada menit ke-116. Saat itu, Robert Lewandowski jatuh di area penalti, namun wasit tak memberikan hadiah tendangan penalti. Entah sadar atau tidak, pelatih asal Spanyol itu nyaris memukul wasit keempat yang berada di pinggir lapangan.

Namun kejadian itu tak terjadi, lucunya Guardiola pun memeluk wasit tersebut, entah ungkapan minta maaf atau malu atas tingkahnya yang kekanakan itu.

Marahi Pemain Southampton

Orang-orang binggung dengan amarah yang dilontarkan oleh Guardiola kepada winger Southampton, Nathan Redmond. Padahal, tim yang ia tangani, manchester City menang melawan The Saint dengan skor 2-1 pada Rabu 29 November 2017 lalu.

Setelah dikonfirmasi. Ternyata Guardiola tidak memarahi Redmond. Justru sebaliknya, mantan pelatih Barcelona itu justru memuji. Namun, uniknya pujian yang dilontarkan oleh Pep seperti orang yang sedang marah-marah.

Baca juga
Penyebab Tech3 Putus Kontrak dengan Yamaha

Adu Mulut Dengan Pelatih Wigan Athletic

Kejadian terbaru yang mengambarkan Guardiola sebagai seorang pemarah adalah saat tersingkirnya Manchester City di babak keempat Piala FA lantaran kalah 0-1 dari Wigan Athletic pada Selasa, 20 Februari 2018 lalu. Kekalahan tersebut memang seolah menjadi aib bagi kesuksesan dirinya sejauh ini.

Pertandingan antara City dan Wigan sendiri memang tak hanya panas di lapangan, melainkan juga di lorong ruang ganti stadion. Guardiola tertangkap kamera terlibat argumen dengan Manajer Wigan, Paul Cook.

Insiden itu terjadi pada saat turun minum babak pertama. Guardiola menuduh bahwa Cook memprovokasi wasit sehingga pemain City, Fabian Delph mendapatkan kartu merah. Untungnya, banyak official dan wasit dalam lorong tersebut yang memisahkan kedua pelatih sehingga perkelahian tak terjadi.


Menilik dari tiga kejadian di atas, akankah citra Guardiola berubah?

Baca juga
Persija Datangkan Dua Pemain Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 23 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company