image

Christensen, Kapten Masa Depan Chelsea

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2018

SPORTKU.COM

Manajer Chelsea, Antonio Conte merekomendasikan pemain belakang, Andreas Christensen sebagai kapten masa depan klub.

Bek Chelsea, Andreas Christensen menjadi kambing hitam atas kegagalan timnya meraih kemenangan atas Barcelona pada laga Liga Champions, Rabu, 21 Februari 2018 lalu.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu dianggap melakukan blunder fatal yang membuat penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi mampu mencetak gol ke gawang Chelsea dan membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Meski demikian, Manajer Chelsea, Antonio Conte menanggapinya berbeda. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Christensen merupakan kesalahan yang wajar.

"Selama karir anda, anda bisa membuat banyak kesalahan. Jika saya harus membicarakan kesalahan saya dari karir saya, kita akan berada di sini sepanjang hari," ujar Conte seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (23/2).

Conte justu memuji Christensen lantaran di usianya yang masih muda itu, dia sudah menjadi andalan utama bagi Chelsea. Sehingga, pelatih asal Italia itu sudah memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya itu.

Baca juga
Menilik Peluang Atletico Madrid Juara La Liga Musim Ini

"Christensen memiliki musim yang fantastis dan menunjukkan kedewasaan yang hebat. Bagi saya, terlepas dari kesalahannya, penampilannya (melawan Barcelona) luar biasa, saya percaya Christensen,” ungkapnya.

Mantan pelatih Juventus itu sendiri bahkan merekomendasikan Christensen sebagai kapten Chelsea di masa depan mengingat usai pemain asal Denmark yang masih belia dan memiliki kontrak jangka panjang dengan klub.

"Saya pikir pemain ini adalah respresentasi dari Chelsea yang baru dan dia bisa berada di sini selama 10 atau 12 tahun, saya pikir dia bisa menjadi kapten," kata Conte.

Christensen datang ke Chelsea pada tahun 2012 lalu. Di musim ini, dia sudah tampil sebanyak 25 pertandingan di semua ajang yang diikuti oleh The Blues. Meski masih muda, ia sudah tercatat melakukan 14 caps pertandingan bersama Timnas Denmark.

Baca juga
Toto Wolff Tak Suka Pelindung Kokpit Halo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company