Pele: Neymar Terbaik di Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Soccerly | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2018

SPORTKU.COM

Legenda sepak bola Brasil, Pele mengklaim bahwa dari segi aspek permainan, Neymar lebih baik ketimbang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Penampilan gemilang yang ditunjukan Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2017/2018 kali ini mendapatkan perhatian dari legenda sepak bola Brasil, Pele.

Mantan pesepak bola berusia 77 tahun itu mengatakan bahwa Neymar kini lebih baik ketimbang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo, dua sosok yang dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

Pele mengungkapkan kelebihan Neymar bila dibandingkan oleh Messi dan Ronaldo adalah bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut mampu beradaptasi dengan baik dalam memerankan dua posisi yang berbeda ketika di klub maupun di Tim Nasional (Timnas) Brasil.

"Neymar telah mengubah cara dia bermain dengan tim nasional. Di klubnya, dia bermain sebagai penyerang sayap kiri, sedangkan untuk Brasil, dia bermain lebih terpusat, sebagai pemain nomor 10 tradisional. Itu sulit, tapi dia berhasil menyesuaikan permainannya," ungkap Pele seperti dikutip dari Marca, Sabtu (24/2).

Baca juga
Infografis Hafiz Syahrin

Neymar sendiri tampil mempesona bersama PSG di musim ini. Ia sukses mencetak 28 gol dari 29 pertandingan. Sementara bagi Brasil, sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol lalu ia sukses mencetak 6 gol.

Dengan demikian, saat ini Neymar sudah berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 53 gol dalam 83 pertandingan sejak debut internasionalnya pada tahun 2010 silam.

Hal-hal inilah yang membuat Pele yakin bahwa Neymar akan mampu memimpin skuat Brasil untuk meraih kejayaan di Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan di Rusia.

"Neymar siap memimpin tim, dia mungkin tahu bahwa peralihan taktis dari klubnya ke tim nasional menganggunya, tapi Neymar adalah pemain kunci Brasil,” kata Pele.

“Dia harus mempersiapkan diri untuk itu dan saya akan melangkah lebih jauh: Bagi saya, secara teknis, dia adalah pemain terbaik di dunia, saya benar-benar yakin akan hal itu," sambungnya.

Baca juga
Kerusuhan di Liga Europa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Soccerly | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company