Bodisa Gelar Event Drag Bike Perdana 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 24 February 2018

Bodisa Gelar Event Perdana 2018

SPORTKU.COM

Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat dipadati ratusan joki pada akhir pekan ini, 24-25 Februari.

Membuka musim balap 2018, promotor balap Bodisa menggelar ajang Kratingdaeng Bodisa Motorsport Competititon Drag Bike 201meter. Menjadi salah satu penyelenggara drag bike kawakan, H. Bahrudin mampu menyuguhkan tontonan berkelas.

"Ini event perdana Bodisa di tahun 2018 bekerjasama dengan Kratingdaeng dan RCB. Event ini juga sekaligus dalam rangka memriahkan HUT Paskhas Bravo 90 yang ke-28 di Lanud Cicangkal. Tujuan kami menyelenggarakan event ini memang sudah menjadi agenda rutin Bodisa dan kebetulan saya sendiri sebagai Koordinator IMI Tangerang Selatan," ungkap Bahrudin, pimpinan Bodisa.

Di tahun kelima ini sebagai penyelenggara balap drag bike, Bodisa di bawah kepemimpinan Bahrudin masih akan tetap getol menyelenggarakan balap drag bike. Pada tahun 2017 lalu, Bodisa juga sukses menyelenggarakan Kejurda Drag Bike. Di mana ajang balap trek lurus 201meter itu digelar sebanyak 6 seri.

Baca Juga
Kenali Keluarga Ban Balap FDR

Pada event pembuka di tahun 2018 ini, Bodisa mampu menarik hampir 800 starter. Para starter yang datang dari berbagai wilayah di seputaran Tangerang dan Jakarta tampil di 24 kelas yang dilombakan. Untuk juara umum langsung diganjar hadiah MiniGP di kategori seeded dan pemula.

Menarik disimak, tujuan digelarnya event ini juga sekaligus untuk meminimalisir aksi balap liar. Tanpa dipungkiri, hingga kini balap liar memang masih marak terjadi di berbagai wilayah. Tangerang juga menjadi salah satu lokasi favorit para joki memperlihatkan aksi balap liar.

Bukan hanya fokus pada joki dewasa, Bodisa dalam gelarannya ini juga membuka kelas khusus anak-anak. Mereka tampil menggunakan pocket bike. Langkah tersebut tak lain menjadi kelas untuk terus melahirkan generasi-generasi baru joki di Indonesia.

Baca Juga
Zarco Sambut Baik Kedatangan Hafizh
Sebastian Vettel Percaya dengan Mobil Baru Ferrari SF71H

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 24 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

MOTOGP
Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

ARRC
Catatan Sejarah Marquez di Jepang

Catatan Sejarah Marquez di Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company