image

Antonio Cairoli Perpanjang Kontrak 2 Musim dengan KTM di MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : KTM | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2018

SPORTKU.COM

Antonio 'Tony' Cairoli memperpanjang kontraknya dengan Red Bull KTM Factory Racing Team untuk tetap membalap di Motocross Grand Peix (MXGP).

Hingga penyelenggaraan MXGP 2020 mendatang, Cairoli masih akan tetap menjadi crosser andalan KTM. Pabrikan asal Austria ini telah menyepakati kontrak barunya dengan Cairoli. Pebalap 32 tahun ini memperbarui kontraknya dengan KTM di hadapan Manajer Tim Claudio De Carli dan Direktur Olahraga KTM Pit Beirer.

Hubungan antara Cairoli dengan KTM memang sudah terjalin sejak lama. Di mana Cairolli sudah membalap dengan KTM sejak musim balap 2010 silam di Kelas MX1. Di mana sejak MX1 2010 hingga MX1 2013, Cairoli selalu membawa KTM meraih gelar juara dunia.

Hingga akhirnya tahun 2014, Cairoli naik ke kelas utama MXGP. Pada musim perdananya di Kelas MXGP, Cairolli langsung menyabet gelar sebagai juara dunia. Sedangkan di MXGP 2015 dan 2016, masing-masing Cairoli hanya bisa bertengger di peringkat 7 dan 2. Sementara di MXGP 2017, Cairoli kembali menjadi juara dunia. 

Baca Juga
Yamaha Semakin Di Depan Bareng Lowes dan Van der Mark di WSBK 2018

"Saya sangat senang mengumumkan hal ini karena kami telah membuat sejarah di tahun 2010 dengan KTM 350 SX-F melawan motor 450an dan berhasil menghadapi tantangan itu. Saya merasa menjadi bagian dari KTM karena kesuksesan itu dan sejak itu perusahaan telah berkembang pesat," ungkap Cairoli.

"Saya berusaha keras untuk membawa gelar dan saya merasa sangat bangga menjadi bagian dari perusahaan. Mereka banyak berinvestasi dan melakukan banyak pekerjaan dalam pengembangan dan Anda melihat hasilnya kini KTM merupakan produsen motor off road top di dunia. Saya senang melanjutkan kontrak dua tahun lagi dan mencoba meraih lebih banyak gelar. Saya sepenuhnya termotivasi untuk musim-musim mendatang," imbuhnya.

"Sekitar dua tahun yang lalu orang-orang sudah mengatakan bahwa Tony sudah terlalu tua untuk tinggal di puncak dan saya mengambil waktu itu untuk menyatakan bahwa kami memiliki kepercayaan penuh pada keterampilan dan kemampuannya. Dia memiliki dua musim yang sulit tapi sungguh menakjubkan bagaimana dia bangkit kembali pada 2017 dan menunjukkan bahwa kami benar," kata Pit Beirer.

"Itu membuat saya bahagia dan sangat bangga bahwa dia ingin terus maju. Saya yakin Tony telah menemukan keseimbangan yang tepat dalam hidupnya -secara pribadi dan profesional- untuk terus berpacu dan ingin mencapai targetnya. Dia sangat bergairah tentang hal ini dan inilah mengapa dia terus menjadi begitu kuat," sambung Beirer.

Baca Juga
Persiapan MXGP Indonesia 2018 Terus Dikebut
Raih Trofi Perdana Bersama Man. City, Pep Tak Puas

Text : Suhartono | Photo / Video : KTM | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company