image Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk Maulana Ibrahim (kanan) bersama Rio Sanggau

Ban Pirelli Dinilai Positif Oleh Pebalap

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2018

uploads/news/2018/02/ban-balap-pirelli-terbukti-63426e716168e07.jpg

Aksi Perdana Ban Balap Pirelli

ban-balap-pirelli-terbukti-38232d1dfc7fd40
ban-balap-pirelli-terbukti-67000150e2f394c
SPORTKU.COM

Seri pembuka Kejurnas Motoprix 2018 Region 5 (Sulawesi) sukses digelar pada akhir pekan kemarin, 24-25 Februari.

Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan menjadi lokasi digelarnya Seri 1 Kejurnas Motoprix 2018 Region 5 (Sulawesi). Event pembuka ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang baru perdana menjadi sponsor Kejurnas Motoprix.

Pebalap pemula Maulana Ibrahim sukses merebut podium juara di Kelas MP3 (150cc) dengan pacuan Honda Sonic 150R. Dengan ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Maulana Ibrahim juga menjadi jawara di supporting class, Bebek 4 Tak TU 125 Mix.

Rider tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB UMA Proline DID aRacer Bone ini memang cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Diakuinya jika Maulana Ibrahim memilih bermain aman di lap-lap akhir karena relatif jauh mengasapi rival-rivalnya.

“Slidingnya sangat lembut. Sangat mudah dikontrol. Terutama di tikungan R1, R2 yang bumpy, juga R terakhir yang sedikit berpasir. Rolling speed juga bisa lebih rebah dan berani buka gas lebih optimal,“ ujar Maulana Ibrahim yang di musim lalu merupakan Juara Nasional MP5 dan MP6 Kejurnas Motorprix 2017 Sulawesi.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II memang diklaim cocok untuk karakter sirkuit di Indonesia. Memiliki DNA racing, Pirelli Diablo Rosso Corsa II dinilai mampu memenuhi kebutuhan para pebalap, khususnya mereka yang turun di kategori underbone. Termasuk yang sudah dibuktikan oleh Maulana Ibrahim.

Baca Juga
Pirelli Support Pebalap di Kejurnas Motoprix 2018, Ini Daftarnya

Maulana cukup cepat melakukan proses adaptasi dengan ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Dirinya dengan cepat bisa memahami karakter ban tersebut. Alhasil, ketika kinerja ban optimal, maka set-up mesin juga dapat lebih berani.

"Saya jadi optimal untuk membuat akselerasi ataupun torsi menjadi lebih responsif," tukas Lilo AK. Mengacu berbagai fakta yang ada, maka ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II terbukti dapat langsung meraih prestasi signifikan. Konstruksi, pattern atau profil serta komponnya ampuh menaklukkan trek permanen Sidrap yang dikenal memiliki permukaan aspal yang kasar.

Sebelumnya, Lilo AK selaku pemilik tim yang juga merangkap sebagai mekanik menyebut bahwa mereka sudah melakukan simulasi kekuatan kompon ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II dengan mengitari Sirkuit Puncak Mario Sidrap sebanyak 50 lap.

“Jadi bicara profil dan pattern, maka ada dua hal yang tersaji di ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Bagian tengah dapat berfungsi untuk memecah-belah air saat trek basah (wet-race), sedang sisi pinggir adalah kompon slick yang tebal,“ terang Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk yang hadir langsung di Motorprix 2018 Suawesi.

“Kelebihan utama lainnya yaitu dalam hard-braking atau pengereman keras yang jauh lebih stabil, di samping pula kualitas komponnya sangat kuat dalam puluhan lap,“ tambah Rio. 

Baca Juga
Neymar Menangis! Terancam Absen Lawan Real Madrid (Video)
Anderson Belum Terkalahkan, Tomac Semakin Ganas di AMA Supercross 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company