image Usain Bolt Soccer Aid (ekspress) Usain Bolt Soccer Aid (ekspress)

Resmi, Usain Bolt Jadi Pesepak Bola di Laga Amal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ekspress | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: ekspress | 27 February 2018

uploads/news/2018/02/resmi-usain-bolt-jadi-7357786e73ffd71.jpg

Resmi, Usain Bolt Jadi Pesepakbola

usain-bolt-soccer-aid-74907094ceecaf8
usain-bolt-soccer-aid-266239fe800e43d
SPORTKU.COM

Inilah klub yang akan diperkuat oleh Usain Bolt dalam karirnya sebagai pesepakbola.

Teka-teki terkait karir sepak bola mantan atlet atletik, Usain Bolt terjawab. Ia akan bergabung bersama tim bernama Soccer Aid yang akan berlaga di pertandingan amal yang akan digelar di Old Trafford pada Minggu 10 Juni 2018 mendatang.

Bolt yang tergabung dalam World XI sendiri akan menghadapi tim Inggris XI yang dihuni oleh penyanyi kenamaan Inggris, Robbie Williams dan legenda sepak bola dunia di laga yang digelar empat hari sebelum Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia dimulai.

"Ini adalah impian saya untuk menjadikannya sebagai pemain sepak bola profesional, jadi untuk bisa melangkah ke lapangan di Old Trafford pada bulan Juni, dan bermain melawan beberapa legenda sepak bola terbesar akan menjadi luar biasa," kata Bolt seperti dikutip dari Ekspress, Selasa (27/2).

"Saya menikmati sensasi persaingan di depan kerumunan, jadi Robbie dan timnas Inggrisnya lebih waspada karena saya tidak akan mudah melakukannya! Aku punya perayaan gol yang istimewa yang direncanakan saat aku mencetak gol,” sambungnya.

Williams yang menjadi Duta Besar Unicef di Inggris sendiri mengaku senang lantaran pertandingan laga amal kali ini bisa dihadiri oleh Bolt dan legenda sepak bola dunia.

"Saya mengumumkan bahwa Bantuan Sepak Bola untuk Unicef telah kembali. Reclaiming judul untuk Inggris tahun ini akan terasa lebih manis dengan Usain memimpin Soccer Aid World XI,” kata Williams.

Baca juga
Masa Depan Bitcoin di Industri Sepakbola

Usain Bolt Soccer Aid (ekspress)

usain-bolt-soccer-aid-266239fe800e43d.jpg

"Saya tidak sabar untuk memimpin tim Inggris pada hari Minggu 10 Juni di Old Trafford dalam permainan yang sebenarnya tidak seperti yang lain. Dengan dukungan Anda, kami akan membantu anak-anak dalam bahaya di seluruh dunia," sambungnya.

Bolt yang sudah menyatakan pensiun dari dunia atletik tertarik menajdi pesepak bola profesional. Ia bahkan mendapatkan tawaran untuk melakukan trial bersama Borrusia Dortmund pada Maret 2018 mendatang.

Meski demikian, Bolt sendiri mengaku bahwa dirinya sangat ingin berlaga di Old Trafford dengan membela Manchester United. Walau mungkin tak akan bisa membela United, namun dirinya mengaku bahada bermain di stadion tersebut.

Usain Bolt Soccer Aid (ekspress)
usain-bolt-soccer-aid-74907094ceecaf8.jpg

"Salah satu impian terbesar saya adalah masuk ke Manchester United. Jika Dortmund mengatakan saya cukup baik, saya akan terus maju dan berlatih keras,” kata Bolt.

"Saya sudah berbicara dengan Alex Ferguson dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu memberi kabar baik. Dia mengatakan kepada saya jika saya merasa bugar dan siap, dia akan melihat apa yang dapat dia lakukan,” sambungnya.


Baca juga
Insiden Alonso di Tes F1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ekspress | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : ekspress | 27 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company