image

Riko Ogah Tanggapi Pujian Jurgen Rabb

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2018

SPORTKU.COM

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku tak ingin terlalu menanggapi pujian yang dilontarkan pelatih Tampines Rovers, Jurgen Rabb.

Persija Jakarta akan menjamu Tampines Rovers di laga kedua fase grup H Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (28/2). Jelang pertandingan, salah satu pemain Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak mendapat perhatian khusus dari kubu Tampines.

Hal itu disampaikan oleh Rabb dalam sesi konferensi pers. Pelatih asal Jerman itu menilai Riko merupakan pemain yang berbahaya di samping Marko Simic. 

"Kami tahu kualitas Simic dan tahu apa yang bisa dia lakukan di lapangan. Tapi kami tidak boleh hanya waspada kepadanya karena ada winger kanan, Riko Simanjuntak yang kecil dan sangat cepat. Ia seperti tokoh kartun Speedy Gonzales,” jelas Rabb di Hotel Sultan, Jakarta. 

Baca Juga:
Piala Davis Akan Berubah Menjadi Piala Dunia Tenis

Namun, mendengar komentar dari Rabb itu, Riko tidak ingin terlalu menanggapi secara serius. “Saya pribadi tidak ingin menghiraukan ucapan dari pelatih lawan. Fokus saya ingin memberikan yang terbaik di lapangan besok," kata Riko kepada awak media.

Selain itu, Riko juga menjelaskan jika kondisi para pemain Persija saat ini sangat percaya diri menyambut laga ini. Apalagi, mereka baru saja menjuarai Piala Presiden beberapa waktu lalu. “Para pemain sangat percaya diri usai menjadi juara. Semoga ini bisa menular untuk pertandingan besok,” lanjut mantan pemain Semen Padang tersebut.

Kemenangan memang sangat dibutuhkan oleh anak asuh Stefano Cugurra Teco di laga ini. Saat ini, Persija ada di dasar klasemen sementara grup H setelah kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim di pertandingan pertama. Hal serupa dialami Tampines Rovers yang datang ke Jakarta dengan modal kekalahan 0-2 dari wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA).

Baca Juga:
Sebelum Liga 1 Bergulir, Persib Siapkan Dua Laga Uji Coba

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company