image

Honda Perkenalkan Power Unit Barunya Bersama Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2018

SPORTKU.COM

Tahun ini Honda kembali masuk ke arena Formula 1. Namun, bukan bersama McLaren, tapi bersama Scuderia Toro Rosso dengan STR13.

Meski tahun lalu mesin Honda kurang memberikan performa baik kepada Tim McLaren, tahun ini Honda kembali masuk ke panggung Formula 1 bersama tim balap asal Italia, Scuderia Toro Rosso. Ini merupakan kerjasama baru mereka di musim 2018. Peluncuran mobil STR13 yang disuplai oleh mesin Honda tersebut dilakukan di Circuit de Bacelona-Catalunya, Spanyol, kemarin (26/2).

Baca juga:
TECO: PERSIJA SIAP TEMPUR LAWAN TAMPINES

Menanggapi kerjasamanya bersama Honda, bos Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, mengungkapkan berharap kemitraan dengan Honda berlangsung dengan baik. "Toro Rosso sangat mengapresiasi kerjasama ini karena sebelumnya kami belum mempunyai suplier mesin sendiri, sehingga lewat kerjasama dan track record yang Honda miliki, kami berharap dapat memulai musim ini dengan baik," ujarnya.

Komitmen kuat Toro Rosso bukan hanya datang dari Honda, melainkan juga datang dari pebalap yang memperkuat mereka di tahun ini. Secara resmi, Toro Rosso, tahun ini di tempati oleh pebalap muda seperti Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Baca juga:
INILAH TUNGGANGAN DAN KIT TIM CRC MAVIC PADA MUSIM 2018

Senada dengan Franz Tost, Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd, menyambut baik kerjasama antara Honda dan Toro Rosso.

“Saya bangga melihat mobil balap kami ada disini dan siap diuji coba, setelah sebelumnya dirancang dan dibangun dengan waktu pengerjaan yang cukup terbatas. Ini adalah hasil dari dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso yang telah belajar bekerjasama dengan baik, membangun sasis mobil STR13 dan mesin RA618H dalam waktu yang singkat selama musim dingin. Sekarang tinggal delapan hari tersisa untuk mengevaluasi hasil kerja kami dengan uji coba di track, agar dapat menyiapkan diri untuk musim selanjutnya. Kami menghargai dukungan dari para penggemar dan berharap mereka dapat melihat kami berkompetisi kembali di tahun ini," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company