image Nadal kesakitan saat alami cedera otot paha pada perempat final Australia Terbuka 2018

Rafael Nadal Mundur Dari Meksiko Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 28 February 2018

uploads/news/2018/02/nadal-mundur-dari-meksiko-278432d30ea7e1d.jpg

Nadal Mundur Dari Meksiko Terbuka

australian-open-2018-ii-564328c499efd96
SPORTKU.COM

Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal menarik diri dari turnamen ATP500 Meksiko Terbuka akibat cedera.

Sedianya juara Grand Slam 16 kali itu akan berhadapan dengan petenis Spanyol Feliciano Lopez pada pembukaan pertandingan, Rabu (28/2) di Acapulco. Namun cedera kembali menyerangnya setelah dirinya terhenti pada perempat final saat melawan Marin Cilic di Melbourne bulan lalu karena cedera otot paha. Sejak itu ada kekhawatiran muncul, apakah petenis Spanyol ini akan sanggup melewatkan sebagian besar awal musimnya? Namun sepertinya Nadal ingin cepat kembali bertarung di lapangan.

Baca Juga:
Saat Nadal Akhiri Australia Terbuka

Sayang, tekad besar Nadal sepertinya tak bersambut dengan kondisinya yang kini harus berurusan lagi dengan cedera kaki. Tentu saja keputusan ini merupakan pukulan besar baginya yang berharap bisa menutup jarak prestasi dengan Roger Federer. Selain mundur dari Meksiko Terbuka, Nadal juga mengkonfirmasi bahwa dia sekarang ragu untuk berlaga di Indian Wells atau Miami. sedangkan target Prancis Terbuka juga sudah menantinya pada 27 Mei nanti.

"Tujuan dan harapan saya adalah bermain di turnamen ini. Sayangnya, dalam sesi latihan terakhir kemarin, saya merasakan sakit yang terasa hebat di kaki saya lagi" kata pemain berusia 31 tahun itu.

Nadal juga menjelaskan bahwa tim dokternya memvonis bahwa dirinya tidak dalam kondisi baik untuk bertanding. Jika ia memaksakan untuk tetap bermain maka resiko cedera yang lebih besar akan besar terjadi.  "Saya tidak punya pilihan dan harus undur diri" tutup Rafael Nadal.

Nadal kesakitan saat alami cedera otot paha pada perempat final Australia Terbuka 2018
australian-open-2018-ii-564328c499efd96.jpg

Baca Juga:
Federer dan Serena Raih Laureus Awards 2018
Piala Davis Akan Berubah Menjadi Piala Dunia Tenis?

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company