image

Tengah Menganggur, Nasri Justru Dihukum

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Samir Nasri yang kini tengah menganggur justru dihukum oleh UEFA lantaran kasus doping yang ia lakukan di masa lalu.

Sudah jatuh tertimpa tangga, barangkali pribahasa itu pantas disematkan kepada sosok pesepak bola asal Prancis, Samir Nasri. Sudah lama menganggur, eh, tiba-tiba ia dihukum oleh otoritas sepak bola Eropa (EUFA) lantaran melakukan doping yang dilakukannya pada tahun 2016 silam.

Dilansir dari BBC, Selasa (27/2), Nasri melakukan penyalahgunaan obat pada Desember 2016 lalu. Waktu itu, mantan pemain Manchester City itu tengah berlibur ke Los Angeles, Amerika Serikat. Karena sakit, ia pun mendatangi klinik kesehatan bernama Drip Doctors.

Di klinik tersebut, Nasri mendapatkan 500 mililiter cairan infus (saline liquid). Jumlah tersebut dianggap overdosis oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) lantaran mereka hanya memperbolehkan penggunaan dosis maksimal sebesar 50 mililiter.

Baca juga
Persija Lawan Tampines Tanpa Dua Pemain Ini

Berkat hal ini, Nasri yang diputus kontrak oleh klub asal Turki, Antalyaspor pada Januari lalu itu pun dihukum dengan larangan merumput selama enam bulan lamanya.

“Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner (CEDB) EUFA telah memberikan keputusannya setelah proses disipliner dibuka pada tanggal 6 Mater 2017 atas nama Samri Nasri karena telah melanggar Peraturan Anti-Doping UEFA,” bunyi pernyataan UEFA seperti dikutip dari Skysports, Selasa (27/2).

“Samir Nasri telah dinyatakan bersalah karena menggunakan metode terlarang sesuai dengan sub bagian M2, par 2 dari Daftar Terlarang WADA. Dalam konteks ini, CEDB telah memutuskan untuk menghukum Samir Nasri selama enam (6) bulan karena melanggar Kode Anti-Doping Dunia dan Peraturan Anti-doping UEFA," sambung pernyataan tersebut.

Meski sudah dinyatakan bersalah, namun pihak UEFA sendiri memberikan kesempatan kepada Nasri untuk mengajukan banding terhadap keputusan ini.

Baca juga
Mengenal Gran Fondo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company