image

Liga Inggris Rencanakan Winter Break

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Liga Inggris tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan winter break alias jeda musim dingin yang akan dimulai pada musim 2019/2020 mendatang.

Pembicaraan terkait dengan usulan winter break atau jeda musim dingin di Liga Inggris tengah dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Inggris (EFL), dan Liga Primer Inggris.

Dalam pembicaraan tersebut terdapat usulan mempertimbangkan untuk memberi liburan kepada seluruh kontesten Liga Inggris selama dua pekan pertama di musim dingin yang akan dimulai pada musim 2019/2020 mendatang.

Dilansir dari BBC, Rabu (28/2), sebagai konsekuensinya, putaran kelima Piala FA akan berlangsung di pertengahan pekan dan tidak akan ada replay. Dengan diberlakukannya peraturan ini, maka nantinya klub-klub kontestan Liga Primer Inggris akan mendapatkan setidaknya 13 hari tanpa melakukan pertandingan.

Namun, jadwal pertandingan dipastikan akan cukup padat ke depannya lantaran akan terjadi lima pertandingan pada pekan pertama dan lima pertandingan lainnya di pekan berikutnya.

Baca juga
Alasan Rafael Nadal Tak Ikut Meksiko Terbuka

Ide adanya jeda libur musim dingin sendiri sebelumnya sudah dilakukan di liga papan atas Eropa seperti Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis. Sebagai contoh, Jerman bisa mendapatkan 22 hari libur.

Dukungan terhadap adanya jeda libur di tengah musim sendiri diungkapkan oleh Manajer Manchster City, Pep Guardiola. Ia mengaku bahwa jadwal padat selama musim dingin bisa “membunuh” para pemainnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer Manchester United, Jose Mourinho yang sering mengeluhkan banyak pemainnya yang kurang istirahat dan ini menjadi hal yang menyebabkan tim asal Inggris kesulitan memenangkan gelar Liga Champions.

Sementara, Manajer Arsenal, Arsene Wenger justru menjadi pihak yang kontra terhadap rencana ini. Bahkan ia akan menangis meski timnya harus memainkan enam pertandingan dalam 19 hari selama bulan Januari.

Wenger tak sendirian. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate sendiri mempertanyakan kebijakan tersebut dan menganggap tak akan berpengaruh dalam memperbaiki peluang tim asal Inggris untuk memenangkan gelar di turnamen Eropa.

Baca juga
Inilah Pertandingan Superclassico Sesungguhnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company