image

Legenda Barcelona Berpulang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Legenda Barcelona, Quini meninggal dunia akibat serangan jantung di usia 68 tahun pada Rabu (28/2) waktu setempat.

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Pemain legendaris Barcelona, Quini berpulang di usianya yang mencapai 68 tahun lantaran terkena serangan jantung di dekat rumahnya di Kota Utara Gijon, Rabu (28/2).

Saat aktif menjadi pesepak bola, Quiny dikenal sebagai penyerang papan atas. Ia pun tercatat sempat membela Barcelona selama empat tahun dengan tampil sebanyak 100 pertandingan dan berhasil mencetak 54 gol.

Selama di Barcelona, ia suskes memberikan klub tersebut dua gelar Copa del Rey, yakni pada musim 1980/1981 dan 1982/1983.

Sebagai salah satu striker tajam di Spanyol, ia sukses meraih gelar Pichichi Trophy alias top skor La Liga sebanyak lima kali antara tahun 1974 hingga 1982. Bila di total, ia sukses mencetak 219 gol dari 448 pertandingan sepanjang karirnya.

Tak heran, berita tentang wafatnya Quini pun langsung dibanjiri ucapan bela sungkawa dari punggawa dan mantan punggawa Barcelona.

Gelandang Barcelona, Iniesta dalam twitternya mengungkapkan rasa duka terdalam lantaran kehilangan pemain yang sudah pensiun 25 tahun yang lalu itu.

“Kami akan merindukanmu Brujo, Meninggal dengan tenang. Ucapan bela sungkawa saya kepada keluarga dan teman-teman,” tulis Iniesta.


Baca juga
Dua Petenis Raih Laureus Awards 2018

Sementara, mantan pemain Barcelona, David Villa mengaku kehilangan lantaran sosok Quini sudah dianggapnya sebagai mentornya saat bermain.

"Ketika saya mengambil langkah pertama dalam profesi ini, saya beruntung diberkati oleh saran striker Spanyol terbaik sepanjang masa, saya tidak akan pernah sampai ke tempat saya tiba tanpa bantuan Anda," tulis Villa di sebuah pos Instagram.

"Saya akan selalu bersyukur, teman, saya ingat bahwa anda meminta saya suatu hari menjadi striker yang lebih baik daripada anda dan saya meminta maaf karena tidak berhasil, tapi itu adalah misi yang mustahil bagi striker mana pun yang ingin mencoba," kenang striker berusia 36 tahun.

"Kami akan sangat merindukan anda, bukan hanya karena anda telah menjadi yang terbaik sebagai pemain depan, tetapi juga karena kepribadian anda," sambungnya.


Baca juga
Liga Inggris Rencanakan Jeda Musim Dingin

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company