image

Siapa Mau Stefan de Vrij?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Bek andalan Lazio, Stefan de Vrij dipastikan akan hengkang di akhir musim. Klub mana yang berhasil mendapatkan jasanya?

Kesuksesan Lazio yang barhasil menembus tiga besar Serie A harus ternodai oleh sikap pemain belakang andalan mereka, Stefan de Vrij yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak sehingga di akhir musim nanti, pemain asal Belanda itu bisa bebas pergi kemanapun.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Lazio, Igli Tare. Ia mengatakan bahwa proses tarik-ulur terkait kontrak baru De Virj berakhir dengan sebuah kepastian bahwa pemain yang sudah dikontrak dari tahun 2014 itu akan dilepas di akhir musim.

"Stefan de Vrij selalu menjadi pemain profesional. Kami ucapkan terima kasih untuk upayanya selama ini dan sampai akhir musim nanti. Tetapi, kami akan berpisah pada Juni mendatang," ujar Tare seperti dikutip dari Football Italia.

Pasca pengumuman tersebut, klub-klub top Eropa pun langsung pasang kuda-kuda. Dinukil dari Corriere dello Sport, setidaknya ada sembilan klub yang berambisi untuk merekrut pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut.

Namun, sampai tulisan ini dibuat pada Rabu (28/2), belum ada satu pun klub yang memberikan tawaran kontrak secara resmi kepada pemain yang menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Belanda sejak tahun 2012 silam itu.

Keputusan yang diambil oleh De Virj tentu menjadi hal yang menyakitkan bagi Lazio. Bagaimana tidak, mereka adalah klub pemenang yang berhasil merebut hati sang pemain untuk berlabuh di ibukota Italia itu setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2014 silam.

Selain itu, sosok De Virj sendiri sudah menjadi pemain yang paling dicintai oleh Laziale, penggemar Lazio. Bahkan, sebagai upaya mencegah pemain bernomor punggung 3 itu pergi, sebuah petisi di situs change.org yang dibuat untuk manajemen Biancocelesti untuk bisa mempertahankan sang pemain lebih lama lagi.

Sebelumnya, manajemen Lazio sendiri optimis bisa mempertahankan De Virj, bahkan sebelumnya mereka sudah menolak tawaran uang cash sebesar 12 juta euro atau Rp202,7 miliar dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin lalu.

Namun, di akhir musim nanti, Lazio tak akan mendapatkan apa-apa kecuali nomor punggung 3 yang sudah pasti dilepasnya.


Baca juga
Pro Kontra Rencana Perubahan Piala Davis

Menebak Klub Tujuan De Virj

Sebagai bek, sosok De Virj adalah sosok pemimpin di lapangan. Ia memiliki keunggulan dalam fisik dan teknis. Selain itu usianya yang dianggap matang dan berpengalaman dengan mengawal tim papan atas Serie A. Dan yang paling penting dari itu semua adalah bahwa klub tak perlu mengeluarkan biaya untuk merekrutnya.

Manchester United, satu dari sembilan klub yang namanya dicatut dapat dikatakan klub ideal bagi De Virj. Pasalnya, United saat ini tengah mencari sosok Chris Smailling 2.0 untuk memperbaiki lini belakang mereka di musim depan.

Di luar Liga Primer Inggris, Barcelona juga menjadi tim yang cocok bagi De Virj. Bahkan diprediksi pemain yang mengawali karir di kesebelasan Feyenoord itu bisa mengantikan posisi Gerar Pique yang menua. Meski saat ini Barca sudah memiliki Thomas Vermaelen yang tampil gemilang, namun mengingat Vermealen juga sudah mencapai kepala tiga, harus ada sosok yang bisa menjembatani peran kedua pemain untuk mendampingi Samuel Umtiti dan Yerry Mina yang masih hijau.

Klub lain yang mungkin bisa menjadi tempat persingahan bagi De Virj adalah Paris Saint-Germain. Selain alasan bayaran besar, tentu kehadiran dirinya sebagai sebuah penyegaran mengingat lini belakang mereka masih diisi oleh deretan pemain tua.

Namun, alasan terbaik bagi De Virj adalah bertahan di Serie A. Pasalnya, di kompetisi inilah dirinya sukses membuat reputasi sebagai bek kelas dunia. Inter dan Juventus dapat dikatakan cocok menjadi klub tujuan.

Namun, rasanya Juventus menjadi tempat yang bagus untuk berkembang. Apalagi, klub tersebut memiliki reputasi sebagai tim dengan pertahanan terbaik di dunia dengan bermain bersama duo tower mereka, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini.

Meski demikian, De Virj memiliki pesaing yang berat, yakni Medhi Benatia dan Daniele Rugani. Belum lagi kehadiran Mattia Caldara yang akan membuat lini belakang Juventus justru semakin sesak.

Apaun klubnya, namun dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh De Virj, dipastikan dia bisa bermain di klub papan atas manapun. Tinggal bagaimana klub tujuan memberikan penawaran yang bisa menyenangkan pemain yang memiliki tinggi badan 189 cm itu.

Baca juga
Butet Pastikan Pensiun

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company