image

IRC Masih Bertaji di Kejurnas Motoprix 2018 Region Sulawesi

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Persaingan antar pabrikan ban di Kejurnas Motoprix 2018 semakin mendidih.

Hadir dan sudah disahkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) jika musim balap Kejurnas Motoprix 2018 ini hanya ada dua merek ban yang boleh digunakan oleh para pebalap dan tim. Selain IRC yang memang sudah lama menjadi sponsor, kini hadir Pirelli di musim perdana mereka sebagai official tire Kejurnas Motoprix.

Meski hadir pesaing baru, namun ban balap IRC masih cukup bertaji di sirkuit. Hal ini terbukti pada seri pembuka Kejurnas Motoprix 2018 Region 5 (Sulawesi) yang digelar pada akhir pekan kemarin, 24-25 Februari. Sirkuit Puncak mario, Sidrap Sulawesi Selatan masih didominasi oleh IRC.

"Alhamdulillah tim di luar yang disupport IRC banyak yang masih menggunakan IRC. Dan kita bisa juara di lima kelas dari enam kelas yang dilombakan. Hanya saja kita gak juara di Kelas MP3," ujar Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal.

Di Kejurnas Motoprix 2018, IRC mengandalkan beberapa tipe ban, mulai dari Fasti 1 (slick) yang hanya boleh digunakan pada sirkuit permanen. IRC juga masih punya andalan lainnya yaitu Fasti 2, Fasti 3, Fasti Pro dan Razzo 166 serta Razzo 221. Semua ban tersedia dalam satu ukuran 90/80-17.

Baca Juga
8 Teknologi Andalan Ban FDR

"Kebanyakan pebalap memilih menggunakan ban IRC Fasti 1. Tapi ada juga yang pilih pakai Fasti 2. Para pebalap dan tim masih percaya dengan ban balap IRC karena memang sudah sesuai dengan settingan motor. Apalagi di Sirkuit Puncak Mario ini treknya agak berpasir," imbuh Dodiyanto, pria yang mengaku fans berat Via Vallen.

Di kelas utama MP1 (Bebek 150cc 4T TU Injeksi - Seeded), pebalap yang mempercayakan ban balap IRC sanggup finish terdepan. Adalah Handy Tuahatu, pebalap Sulawesi Utara dari Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing Team yang finish dengan raihan waktu terbaik 19menit 10.089detik selama 20 lap.

Sedangkan di kelas bergengsi lainnya MP2 (Bebek 125cc 4T TU Injeksi - Seeded), Anies KS meraih catatan waktu tercepat selama 16 lap. Di mana total waktu yang dikumpulkan pebalap Yamah Yamalube PRS D-Paris IRC KYT DID RCB Oyehe ini di angka 15menit 41.888detik.

IRC sendiri di Kejurnas Motoprix 2018 Sulawesi hanya sponsor di tiga tim utama, yakni Yamaha Akai Jaya Racing Team, Yamaha Adhimotor Racing Team, dan Yamaha PRS Racing Team.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Motoprix 2018 Region Sulawesi
Force India Luncurkan Mobil Balap Baru VJM11

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company