image

Vettel Tercepat Di Test Pramusim Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ferrari F1 | Editor: Dedi Hermawan | 28 February 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat pada uji pramusim Formula 1 di Circuit de Catalunya, Selasa (27/2).

Sementara itu rivalnya di kubu Mercedes Lewis Hamilton mengorbankan jadwal tes pramusim karena faktor cuaca. Vettel mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 19,673 detik pada ban lunak.

Juara dunia sebanyak empat kali ini juga menyelesaikan lap terbanyak meski kemudian turun salju.

Catatan waktu Vettel lebih cepat dibandingkan tim manapun pada uji pertama di Barcelona 2018. Ia berkata bahwa Ferrari fokus pada daya tahan ketimbang performa pada fase ini.

Baca Juga :
Force India Luncurkan Mobil Balap Baru VJM11

"Dari sudut pandang operasional, semuanya berjalan mulus dan saya katakan mobil ini bekerja dengan baik. Namun kondisi-kondisi hari ini bukan hal yang biasanya berlangsung di mobil F1," kata Vettel seperti dikuti dari Republika.

Hamilton seharusnya melakukan tes pada sore hari, namun Mercedes mengubah jadwal untuk menjaga rekan setimnya yang berasal dari Finlandia, Valtteri Bottas dapat menggunakan mobil sepanjang hari ketimbang membuang waktu dengan pergantian.

Rehat makan siang yang biasanya berlangsung dibatalkan. "Dengan kondisi-kondisi cuaca yang naik-turun, dan kehilangan trek waktu yang kami miliki pada hari ini, masuk akal untuk mempertahankan Valtteri di mobil pada sore ini," kata pebalap asal Britania itu.

"Setelah melaju pada pagi hari, ia telah nyaman di dalam mobil dan kami akan kehilangan sekitar satu jam waktu melaju dengan pergantian pebalap," tambah sang juara bertahan.

"Dengan tidak adanya pemahaman nyata mengenai apakah cuaca baik akan datang atau tidak, saya mengambil keputusan untuk mengorbankan waktu itu demi tim dapat memahami mobil dengan lebih baik melalui rencana melaju."

Baca Juga :
Sinnob Hadirkan Gear Paket Ekonomis

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ferrari F1 | Editor: Dedi Hermawan | 28 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company