">

Maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 Tampil

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Olimpiade Tokyo Dan CNN | Editor: Andi Wahyudi | 1 March 2018

Ini Maskot Olimpiade Tokyo 2020

SPORTKU.COM

Satu figur memiliki sosok atletis dan rasa keadilan yang kuat. Sedangkan yang satu adalah superhero yang menginspirasi. Siapakah mereka?

Tokyo sudah mempersiapkan waktunya untuk bersinar menjelang Olimpiade 2020. Anak-anak sekolah Jepang telah menjadi juri untuk pemilihan maskot Olimpiade dan Paralimpiade 2020. Dua figur futuristik telah ditampilkan dimana penyelenggara berharap dapat membangkitkan antusiasme untuk Olimpiade dan mendorong penjualan merchandise mereka.

Para desainer grafis yang berjumlah 2.042 perorangan dan kelompok berlomba mengajukan desain yang mereka harapkan akan menarik perhatian publik. Maskot, yang belum diberi nama, dipilih dari lebih dari 16.000 siswa sekolah dasar di Jepang dan sekolah internasional.

Anak-anak memilih desain favorit mereka dari tiga ilustrasi terpilih. Pemenangnya diresmikan di sebuah sekolah pada hari Rabu (28/2), setelah menerima sekitar 109.000 voting oleh jutaan siswa sekolah di seluruh Jepang. Hampir 600 siswa bersorak menghadiri sebuah upacara di bangsal Shinagawa Tokyo.

Baca Juga:
Paris dan LA Tuan Rumah Olimpiade 2024 dan 2028

Meski belum diberikan nama pada masing-masing maskot ini, namun makna telah terkandung di antara keduanya yaitu "saling menghormati satu sama lain" dan "teman yang sangat baik".

Maskot yang berwarna biru, yang mewakili Olimpiade, memiliki pesona lampau yang mencerminkan tradisi dan juga memiliki getaran berteknologi tinggi dan mutakhir.

Sementara maskot merah muda, yang mewakili Paralimpiade, memiliki "kekuatan batin yang bermartabat dan hati yang mencintai alam" dan "biasanya berhati tenang" namun bisa menjadi "sangat kuat bila dibutuhkan." Rencananya kedua maskot ini akan diberi nama akhir tahun ini.

"Saya tidak sabar untuk melihat dua karakter di stadion, di jalanan dan di TV. Saya percaya ini adalah pilihan yang sangat baik karena visi branding Tokyo 2020 adalah" inovasi dari harmoni ", yang menyiratkan bahwa inovasi akan terjadi saat masa lampau Jepang dan kini menyatu," kata Ryohei Miyata, ketua seleksi maskot

Sang desainer pemenang, Ryo Taniguchi, adalah ilustrator dari Fukuoka di selatan Jepang. "Saya baru saja keluar saat ini. Saya hanya ingin memberi tahu istri tercinta saya bahwa saya telah terpilih," katanya saat keputusan tersebut diumumkan.

Proses pemungutan suara merupakan bagian dari program pendidikan nasional yang disebut "Yoi Don!" yang berarti "Get Set!". Program ini bertujuan untuk melibatkan anak-anak di kota-kota Olimpiade dan membiarkan mereka terlibat dalam inisiatif yang terkait dengan Tokyo 2020. Maskot adalah bisnis besar di Jepang, dengan banyak kota dan perusahaan mencoba membuat desain khas untuk mempromosikan kawasan atau produk mereka.

Ryo Taniguchi, sang pemenang desain maskot Olimpiade Tokyo 2020
maskot-olimpiade-tokyo-2020-5522739d044ff49.jpg

Baca Juga:
Bendera Olimpiade Sampai di Tokyo
Skor Sempurna Atlet Senam Pertama di Olimpiade

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Olimpiade Tokyo Dan CNN | Editor: Andi Wahyudi | 1 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lagu Resmi Asian Para Games

Lagu Resmi Asian Para Games

HOT ISSUE
Prediksi Galang ke Superspot 600

Prediksi Galang ke Superspot 600

HOT ISSUE
Api Obor Melintasi Garis Khatulistiwa

Api Obor Melintasi Garis Khatulistiwa

HOT ISSUE
Heboh Peraturan Baru Sirkuit Sentul

Heboh Peraturan Baru Sirkuit Sentul

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company