Valtteri Bottas Tidak Masalah dengan Kokpit Halo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 1 March 2018

SPORTKU.COM

Banyak kontroversi mengenai kehadiran kokpit Halo, namun pebalap Mercedes Valtteri Bottas punya pendapat berbeda.

Tes pramusim yang tengah berlangsung tidak hanya mengetes ban Pirelli dan komponen aerodinamika, melainkan juga menyertakan pengujian kokpit Halo dalam hal penglihatan. Meski banyak yang menentang penggunaan peranti tersebut, pebalap Mercedes AMG F1, Valtteri Bottas, memiliki pandangan yang berbeda. Bagi pebalap kelahiran Finlandia tersebut, peranti tersebut tidak mempengaruhi penglihatan saat berada di dalam mobil.

"Kami telah melakukan beberapa contoh pengujian di dalam simulator di mana Halo identik pada rangkaian yang berbeda dan tidak masalah pada sirkuit saat melihat lampu start. Anda selalu bisa melihat dengan satu mata dan itu sudah cukup," jelas Bottas seperti dilansir Formula1.com.

Baca juga:
VALTTERI BOTTAS TERCEPAT TES PRAMUSIM HARI KEDUA

Namun memang, meski demikian, ia mengatakan masih butuh penyesuaian untuk lebih nyaman dengan adanya peranti tersebut. "Butuh sedikit waktu untuk membiasakannya, tapi tidak apa-apa. Ini tidak mengganggu apa-apa dan ada beberapa rekaman yang pernah saya lihat dengan cam visor itu tidak berarti apa-apa," tambah Bottas.

Selain pandangan yang menjadi permasalahan bagi beberapa pebalap, bobot yang ditambahkan karena penambahan peranti ini juga menjadi perbincangan hangat di arena paddock. Menanggapi hal tersebut, Bottas, merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan atas penambahan bobot peranti Halo.

Baca juga:
PELUANG PERSIPURA JUARA LIGA 1 MUSIM 2018

"Saya tidak berpikir itu perbedaan besar dengan berat. Berapa bobot yang ditambahkan dengan perangkat Halo? Mungkin enam kilo atau lebih. Jujur itu tidak masif karena kita terbiasa balapan dengan bobot yang berbeda karena kita memulai balapan dengan tambahan beban 100kg (beban bahan bakar) dan di akhir balapan, beban tersebut menyusut, jadi ini perbedaan besar. Plus minus sepuluh kilo itu bukan perbedaan besar," pungkas Bottas.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 1 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company