MXGP 2018, Kevin Strijbos Tinggalkan Suzuki demi KTM

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

SPORTKU.COM

Team Suzuki World MXGP harus kehilangan dua pebalapnya di musim balap 2018.

Arminas Jasikonis dan Kevin Strijbos tak melakukan perpanjangan kontrak dengan Suzuki di Motocross Grand Prix (MXGP) 2018. Jasikonis di musim ini akan membalap bersama tim satelit Honda Redmoto Assomotor Team. Sedangkan Strijbos menyepakati kontraknya dengan tim satelit Standing Construct KTM Team.

Crosser asal Belgia itu menjalani musim 2017 dengan sulit karena beberapa masalah dan cedera. Meski begitu, ia telah mengakhiri MXGP 2017 dengan baik dan telah terbukti dalam beberapa balapan terakhir. Di mana dia mampu menjadi salah satu pesaing terkuat dalam perebutan posisi lima teratas.

Sepanjang karirnya sebagai crosser dunia, Strijbos telah banyak menghabiskan waktunya dengan Suzuki. Bersama pabrikan Jepang itu, Strijbos membalap hingga 7 tahun. Kini Strijbos akan memperebutkan gelar di Kejuaraan Dunia MXGP 2018 dengan tim yang disupport oleh KTM Belgia.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kesepakatan dengan Standing Construct KTM. Tim telah membuktikan di masa lalu, saat mereka menjadi tim pemenang di MX2. Tim menjadi sangat profesional dan terorganisir dengan baik serta memiliki pengetahuan dan infrastruktur untuk bisa bersaing di level tertinggi," ungkap Strijbos.

Baca Juga
Vinales Tercepat di Tes Pramusim Qatar Hari Pertama

"Saya mendapat tawaran bagus dari tim lain, namun saya lebih memiliki jaminan lebih dengan tim Standing Construct KTM bahwa saya akan berada dalam tim yang memberi saya dukungan bersama pabrikan mereka untuk semua kebutuhan untuk tampil di tingkat tertinggi. Ini membuat saya dengan cepat memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan mereka," imbuhnya.

"Kevin telah membuktikan sepanjang karirnya bahwa dia adalah pebalap hebat dan dia lebih dari sekadar mampu mendapatkan hasil bagus saat merasa nyaman berada di motor dan di tim. Dia adalah salah satu pebalap yang lebih berpengalaman dari paddock MXGP dengan masih banyak ambisi dan kami yakin bisa memberi dia materi dan suasanya yang dia butuhkan," sambung Tim Mathys dari Standing Construct KTM.

"Ketika berita itu disebarkan bahwa kita akan kembali di paddock MXGP, saya dihubungi oleh banyak pebalap tapi Kevin memberi saya kesan paling termotivasi. Saya yakin bahwa bersama dengan pengalaman kami dan Kevin dengan kru yang dia kenal baik, kami akan memiliki musim 2018 yang bagus," yakin Mathys.

Baca Juga
Tahun 2018, Suzuki Asian Challenge (SAC) Pamit dari ARRC
Curhat Milomir Seslija, Pelatih Anyar Madura United

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejurnas Powertrack 2018 Sambangi Bali

Kejurnas Powertrack 2018 Sambangi Bali

MOTOCROSS
Wakil Peru di Rally Dakar

Wakil Peru di Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP
Klasemen Akhir MXGP 2018

Klasemen Akhir MXGP 2018

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company