image

Episode Baru Toro Rosso dan Honda di Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

SPORTKU.COM

Melihat sepak terjang Honda di F1 dalam setahun terakhir memang kurang impresif. Namun, Toro Rosso tetap optimis di tahun ini.

Mungkin ada alasan lain bagi Toro Rosso dalam melakukan kerjasama dengan Honda di musim Formula 1 2018. Yang jelas, Toro Rosso, tidak mementingkan citra buruk yang sempat melekat di Honda saat bekerjasama dengan McLaren di musim lalu. Beberapa kali mesin Honda tidak tampil memuaskan dan memaksa kedua pebalap McLaren saat itu, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, harus menuntaskan balapan lebih awal.

Namun kini, seperti tidak ingin melihat ke belakang, Toro Rosso, akan memberikan kebebasan kepada Honda untuk melakukan perbaikan pada jantung pacu mereka. Hal ini didasari agar performa yang diberikan dari mesin dengan kode RA618H tersebut semakin baik di musim baru ini.

Baca juga:
IMI PUSAT GELAR WORKSHOP DAN UJIAN RUTIN TAHUNAN 2018

"Saya benar-benar tidak tahu bagaimana hubungan kerja dengan McLaren bekerja, dan kami bahkan belum membicarakannya dengan jujur. Itu bukan bagian dari apa yang kita lakukan, kita mencari ke depan dan melihat pekerjaan kita sendiri. Tentu pendekatan kami adalah mencoba dan memberi Honda semua kebebasan yang mereka butuhkan untuk melakukan perbaikan di pihak mereka," ujar James Key, kepala teknisi Scuderia Toro Rosso, seperti dilansir Formula1.com

Dengan memberikan kebebasan di episode baru Formula One ini, Key yakin bahwa Honda akan lebih menghargai apa yang timnya berikan untuk lebih mengembangkan mesin mereka.

"Saya mendapatkan perasaan bahwa mereka menghargai itu karena ada beberapa hal yang ingin mereka coba dan kami mendukung mereka dalam hal itu dan tidak mendorong mereka untuk melakukan sesuatu yang sangat sulit bagi sasis," tambah Key.

Dengan kerjasama yang terjalin di musim ini, James Key, berharap ada kolaborasi hebat yang terjadi antara Toro Rosso dan Honda di tahun ini. "Karena pada akhirnya kami mencoba untuk menggabungkan paket terbaik, bukan hanya unit tenaga terbaik atau hanya sasis terbaik. Ini harus menjadi kombinasi yang hebat," pungkasnya.

Baca juga
Jepang Kenalkan Maskot Olimpiade Tokyo 2020

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 2 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company