image

Cristiano Ronaldo Cetak 300 Gol di La Liga

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Predikta | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: opta | 5 March 2018

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo sukses bukukan 300 Gol di La Liga usai mencetak brace ke gawang Getafe, Minggu (4/3) dini hari WIB.

Real Madrid kembali ke jalur perebutan gelar juara La Liga usai menaklukan lawannya, Getafe dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga musim 2017/2018, Cristiano Ronaldo tampil menjadi pahlawan usai mencetak brace alias dua gol dalam pertandingan ini. Berkat tambahan gol ini, bintang asal Portugal itu pun sukses mengukir rekor baru.

Mantan pemain andalan Manchester United itu sukses mencetak gol yang ke-300 di La Liga bersama Real Madrid. Ia sukses menorehkan catatan tersebut dengan hanya butuh sebanyak 286 penampilan.

Ronaldo sendiri saat ini dapat dikatakan tengah on fire. Pasalnya, ia sukses membukukan 11 gol dalam tujuh penampilan terakhirnya berseragam Los Blancos. Sebuah catatan yang fantastis mengingat di awal musim, peraih Ballon d’or 2017 itu mandul.

Baca juga
VAR Hampir Sempurna

Berikut fakta-fakta terkait 300 gol milik Ronaldo yang dirangkum berdasarkan data milik Opta:

33 – Ronaldo tercatat sukses membuat 33 hattrik di ajang La Liga. Terakhir kali ia mencatatkan raihan tiga gol dalam pada saat Madrid menang 5-2 dari Real Sociedad pada 11 Februari 2018 lalu.

23 – Benzema tercatat sebagai pemain yang paling sering memberikan asisst kepada Ronaldo. Tercatat dirinya sukses memberikan umpan sebanyak 23 kali. Lebih banyak dari pemain sekaliber Mesut Ozil (20) , Gareth Bale (17) dan Angel Di Maria (15).

61 – Ronaldo dilabeli sebagai Penaldo alias banyak mencetak gol dari titik pinalti. Tercatat dirinya mencetak gol dan faktanya seperlima dari 300 gol miliknya berasal dari pinalti. Ia juga tercatat sukses mencetak 20 gol dari freekick.

5 – Sevilla menjadi tim yang paling banyak dibobol oleh Ronaldo dengan cara hattrick, yakni sebanyak lima kali atau bila ditotal sebanyak 15 gol.

25 – Sevilla lagi-lagi keluar sebagai tim yang paling banyak dibobol oleh Ronaldo dengan total 25 gol.
48 – Musim 2014/2015 adalah musim yang paling produktif yang dilakukan oleh Ronaldo dimana dirinya sukses mencetak 48 gol dari 35 pertandingan alias memiliki rasio gol sebesar 1,37 per game.

50 – Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol via sundulan kepala sebanyak 50 gol, terbanyak dari pemain lain setidaknya sejak tahun 2003/2004 lalu.

Baca juga
Agus Setiawan Tercepat Kualifikasi MP2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Predikta | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : opta | 5 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company