image Hasil Race 2 ARRC 2018 Kelas SS600 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand Hasil Race 2 ARRC 2018 Kelas SS600 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand Hasil Race 2 ARRC 2018 Kelas SS600 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand

Diwarnai Kecelakaan, Yamaha Tebus Kekalahan di Race 2 Supersport 600 ARRC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 4 March 2018

uploads/news/2018/03/yamaha-tebus-kekalahan-66470af4df1fa32.jpg

Yamaha Tebus Kekalahan

diwarnai-kecelakaan-yamaha-bayar-8447818397ac09e
diwarnai-kecelakaan-yamaha-bayar-53125cd1e606060
diwarnai-kecelakaan-yamaha-bayar-942858fc6fbedac
SPORTKU.COM

Yamaha membayara kekalahannya atas Kawasaki di Race 2 Kelas Supersport 600cc (SS600).

Persaingan sengit antar pebalap kembali terlihat di Race 2 Kelas Supersport 600 pada penyelenggaraan Seri 1 Asia Road racing Championship (ARRC) 2018, Minggu (4/3). Yamaha yang pada Race 1 kalah saing dari Kawasaki kini menjadi jawara di Race 2.

Kemenangan Yamaha berkat penampilan apik Anthony West. Pebalap asal Australia dari tim Webike Ikazuchi Racing tersebut kini bertengger di podium teratas. Hasil yang memuaskan mengingat pada Race 1 kemarin, Sabtu (3/3), West hanya menjadi runner up.

Pada tiga lap pembuka, West yang geber Yamaha R6 masih tertahan di posisi 4. Baru di lap ke-7, pebalap bernomer 13 ini mulai merangsek ke depan dengan menduduki peringkat kedua di belakang Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team).

Hingga lap ke-7, West masih belum mampu mengalahkan Decha. Sebelum pada akhirnya West berhasil menyingkirkan Decha ke posisi kedua. West yang sudah memimpin jalannya race pun kian berontak. Kini gilina West yang sulit dipatahkan dominasinya.

Baca Juga
Zarco Tercepat, Hafizh Tampil Impresif di Tes Pramusim Qatar

Sementara di posisi kedua hingga ketiga masih diperebutkan oleh para pesaingnya. Ada Ratthapong Wilairot (Yamaha Thailand Racing Team), Azlan Shah Kamaruzaman (Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team), Md Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing Team) juga Decha.

Posisi mereka saling bergantian untuk bisa finish di podium juara. Sedangkan West semakin asyik dengan permainannya sendiri. Bahkan West mulai menjauh kedepan untuk meninggalkan para pesaingnya. Hingga terpaut lebih dari 7detik pada akhir-akhir lap.

Pertarungan sengit antar pebalap untuk bisa finish di podium semakin sulit terhindarkan. Pada lap akhir tikungan terakhir, Zaqwan dari posisi ke-4 mencoba untuk mengambil alih Ratthapong yang saat itu menduduki peringkat 3. Namun sial, Zaqwan yang masuk dari sisi kanan Ratthapong justru membuat mereka alami insiden kecelakaan.

Kondisi tersebut menjadi berkah bagi Azlan. Pebalap Malaysia yang bernaung di bawah tim asal Indonesia ini akhirnya finish di podium ketiga dengan selisih waktu +2.433detik. Sedangkan Decha menduduki posisi runner up setelah lebih lambat +1.900detik. Sementara West yang menangi balapan kemas waktu tercepat 29menit 59.656detik selama 18 lap.

Baca Juga
Patrick Cutrone, Kartu AS AC Milan
Kawasaki Asapi Yamaha di Race 1 Supersport 600 ARRC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 4 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company