image

Kapten Fiorentina Ditemukan Meninggal Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

SPORTKU.COM

Kabar duka datang dari Serie A, kapten Fiorentina, Davide Astori, ditemukan meninggal dunia di kamar hotel pada Minggu (4/3).

Kabar ini jelas sangat mengejutkan karena Astori dalam keadaan sehat dan masuk dalam rombongan tim yang akan menghadapi Udinese di giornata ke-27. Namun, jelang pertandingan, justru Astori ditemukan meninggal dunia di dalam kamar hotel.

Tak lama setelahnya, Fiorentina pun membenarkan kabar tragis ini melalui pernyataan resmi di twitter.

"Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia yang disebabkan karena sakit mendadak. Atas situasi menyedihkan dan rumit ini, terutama untuk menghormati keluarganya, kami minta kepekaan dari media," tulis pernyataan resmi Fiorentina di twitter.

Baca Juga:
Operasi Sukses, Neymar Harus Istirahat Enam Pekan

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Udinese yang menjadi lawan mereka. "Udinese Calcio begitu terpengaruh dengan kabar tragis dan mendadak dari kapten Fiorentina, Davide Astori. Kami turut berdoa untuk keluarga, teman, dan rekan setimnya serta ACF Fiorentina untuk saat ini, kepada mereka semua kami mengucapkan belasungkawa mendalam," tulis Udinese.

Akibat hal ini, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutuskan menunda seluruh laga Serie A yang berlangsung Minggu (4/3). Hal ini dilakukan sebagai penghormatan untuk Astori dan Fiorentina.

Astori diketahui meninggal dunia dalam usia 31 tahun, ia memulai karier di akademi Pontisola kemudian direkrut AC Milan pada 2001 silam. Tetapi, ia tidak mampu tumbuh bersama Milan karena kalah bersaing yang membuatnya dipinjamkan sebelum akhirnya dipermanenkan oleh Cagliari pada 2008 lalu. 

Bersama Cagliari, ia berhasil tampil memukai sehingga membuat Roma tertarik meminjamnya selama semusim pada 2014/2015 lalu. Dan semusim bersama Roma, ia pun berlabuh di Fiorentina dengan status pinjaman. Kemudian, berkat penampilan impresifnya ia pun dipermanenkan oleh klub yang bermarkas di Kota Florence tersebut pada 2017 lalu. 

Baca Juga:
Perempuan Ini Sosok Penting Bagi Rossi

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company