Mario SA: Balapan ARRC Sangat Ketat

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

Mario: Balapan ARRC Sangat Ketat

SPORTKU.COM

Para pebalap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjukkan semangat juangnya.

Pada balapan Seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, 3-4 Maret kemarin, dua pebalap AHRT ampu unjuk gigi. Penampilannya di Kelas Asia Production 250cc (AP250) berhasil mempersembahkan podium juara.

Pada Race 1 Kelas AP250, pebalap termuda di grid Mario Suryo Aji yang masih berusia 13 tahun bisa finish di podium kedua. Hasil yang mengagumkan, mengingat balapan di ARRC merupakan debut untuknya. Sedangkan rekan setimnya Rheza Danica Ahrens menyusul di podium ketiga.

Sayangnya, pada Race 2 para pebalap AHRT tak mampu melanjutkan dominasinya. Meski begitu, ketiga rider AHRT berhasil finish di posisi 10 besar. Dimulai dari Awhin Sanjaya di posisi 6 dari sebelumnya di Race 1 hanya finish ke-11. Sedangkan Rheza Danica Ahrens dan Mario SA masing-masing menyusul di peringkat 9 dan 10. Mario yang tadinya finish ke-5 harus turun ke posisi 10 karena terkena penalti akibat keluar lintasan (exceeding track limits). 

Baca Juga
Diwarnai Kecelakaan, Yamaha Tebus Kekalahan di Race 2 Supersport 600 ARRC Thailand 2018

Penampilan impresif memang sempat ditunjukan oleh Awhin pada Race 2. Meski start dari posisi 11, Awhin mampu dengan cepat mengisi grup depan. Pada lap ketiga, Awhin pun berhasil mengisi posisi 3 besar bersama Rheza dan Mario. Namun tipisnya jarak antara pebalap membuat persaingan di lap terakhir semakin sengit dan manuver para lawan membuat Awhin harus tergeser ke posisi 6.

“Start saya bagus sehingga saya bisa maju dan masuk rombongan depan. Pada lap ketiga hingga kesembilan, saya bisa bertahan di tiga besar. Namun, pada lap terakhir, saya tersisih saat melewati tikungan tiga dan akhirnya berada di belakang. Saya banyak belajar dari dua balapan di Buriram dan itu akan jadi bekal saat menghadapi putaran selanjutnya,” ujar Awhin.

“Hari kedua jalannya balap lebih ketat. Pada 2 lap terakhir semuanya saling menempel ketat. Pada tikungan terakhir, saya bersenggolan dengan lawan dan membuat saya keluar lintasan. Ini pelajaran berharga untuk saya, balapan di Asia sangat ketat dan berbeda dari balap yang pernah saya ikuti. Saya akan berjuang meningkatkan kemampuan saya untuk menghadapi seri berikutnya di Australia,” ujar Mario.

Seri 2 ARRC 2018 akan berlangsung di The Bend Motorsport Park, Australia pada tanggal 19-20 April mendatang.

Baca Juga
Podium Rafid Topan di Race 2 AP250 ARRC Thailand 2018
Icarus, Skandal Doping Raih Piala Oscar

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 5 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

MOTOGP
Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

MOTOGP
Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

ROAD RACE
Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company