image

Crutchlow: Fairing Aerodinamika Buang-buang Uang

Text : Suhartono | Photo / Video : Scoopnest | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

SPORTKU.COM

Penerapan fairing aerodinamika mulai menimbulkan banyak komentar. Salah satunya dari Cal Crutchlow.

Pebalap satelit LCR Hoda tersebut secara terang-terangan menganggap pemakaian fairing aerodinamika tidak memiliki dampak signifikan. Crutchlow bahkan menegaskan dirinya tidak takut melakukan hal-hal dengan caranya sendiri. Pebalap asal Inggris itu juga tidak percaya terhadap berapa banyak perbedaan yang mereka buat dengan fairing aerodinamika.

"Kami harus mengatakan bahwa Honda telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya tercepat di hari pertama, Dani dan Marquez tercepat (pada hari kedua dan Pedrosa tercepat pada hari ketiga)," ungkap Crutchlow sesaat setelah jalani tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Crutchlow juga mengungkapkan dengan inovasi fairing aerodinamika justru memperboros anggaran tim. "Untuk sepeda motor tanpa fairing aerodinamika saya pikir kita menghemat jumlah anggaran yang fantastis dan masih melaju dengan cepat," katanya.

Baca Juga
Beda Fairing Aerodinamika dengan Winglet Pada Motor Balap MotoGP 

"Ini menunjukkan bahwa kita tidak membutuhkan fairing aerodinamika untuk melaju dengan cepat. Kami menggunakannya di Malaysia hanya untuk mencoba. (Fairing aerodinamika) buang-buang uang," jelas Crutchlow.

"Saya tahu bagaimana mengendarai sepeda, saya mendapatkan data dari Marc, pria tercepat di dunia, saya mengendarai motor yang sama dengannya. Jika saya perlu belajar sesuatu atau melakukan sesuatu yang berbeda, saya bisa melihat data."

"Jadi saya tahu bagaimana orang lain melakukannya, mungkin saya tidak bisa melakukannya sama seperti itu, tapi saya tahu juga terkadang Marc tidak dapat melakukan sesuatu yang bisa saya lakukan," tutup Crutchlow.

Baca Juga
Lakukan Manuver Berbahaya, Wahyu Aji Kena Penalti
Siapa Kiper Inggris di Piala Dunia 2018 Mendatang?

Text : Suhartono | Photo / Video : Scoopnest | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company