image

Kalahkan Garuda Bandung, Hangtuah Lolos Ke Babak Semifinal

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IBL Pertalite | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

SPORTKU.COM

BSB Hangtuah maju ke babak semifinal IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Garuda Bandung 64-59 pada Senin (5/3).

Inilah semifinal pertama Hangtuah sejak keikutsertaan mereka dalam kompetisi bola basket tertinggi Indonesia setelah menyingkirkan tuan rumah Garuda Bandung 2-1 pada game ketiga babak pertama playoff IBL Pertalite 2017/2018.

Garuda memberi harapan besar pendukungnya saat mengawali laga. Langsung melesat 13-1 dan menutup kuarter pertama 18-3.

Namun keadaan berbalik di kuarter kedua. Hangtuah melesat lewat duo pemain impornya, Keenan Palmore yang mencetak 16 poin dan Nashon George menambah delapan poin membuat Hangtuah berbalik unggul 27-22.

Kuarter ketiga berjalan sengit. Garuda berhasil menambah 18 angka dan kemasukan 17 untuk membuat skor 44-40 masih untuk keunggulan Hang Tuah.

Garuda tidak menurunkan big man impor Roderick Flemings yang cedera saat game kedua. Hal ini baru diketahui oleh Hangtuah setelah bermain di lapangan.

Namun tanpa Flemings, Garuda kesulitan menahan George di paint area. Galank Gunawan, Luke Martinus, Luftianus Gunawan yang secara bergantian ditugaskan menjaga Nahshon mengalami kesulitan. Andai berhasil, pemain lain memanfaatkannya untuk mencetak skor bagi Hangtuah.

Tembakan tiga angka Garuda juga tidak berjalan mulus. Baru pada akhir kuarter empat tembakan jarak jauh Gary Jacobs dan Hans Abraham mulai menemui sasaran. Namun itu tidak cukup mengejar defisit angka dan akhirnya harus mengakui keunggulan Hangtuah 59-64.

Baca Juga :
Martini Tinggalkan Williams Akhir Musim 2018

Seperti yang dikutip dari Republika, Nashon George kembali menjadi motor Hangtuah dengan mengemas 30 angka 21 rebound. Keenan Palmer menambah dengan 27 angka. Di kubu Garuda, Jacobs mencetak 24 angka dan Luke Martinus menambah 11 poin.

Hasil ini tidak saja membuat Hangtuah lolos ke semifinal dengan mencetak sejarah baru. Namun juga semakin menunjukan dominasi Hangtuah terhadap Garuda musim ini.

Ucapan syukur pun terlontar dari pelatih Hangtuah, Andika Saputra. Ia merasa pertandingan malam itu sangat menegangkan, dan hingga game usai yang menyatakan Hangtuah sebagai pemenangnya, Andika pun tidak bisa berkata-kata.

Pelatih Garuda, Andre Yuwadi juga memberi apresiasi pada pasukannya. "Mereka memulai game dengan bagus. Di kuarter kedua tertinggal tapi terus berusaha mengejar. Absennya Flemings memang berpengaruh".

"Big man lokal kami diawal game masih bisa menahan George namun basket bukan hanya 10 menit tetapi 40 menit. Size memang berpengaruh," tambahnya.

Dengan sportif Andre pun memberi selamat kepada Hangtuah, dan berharap bisa bermain lebih bagus di babak semifinal melawan Satria Muda.

Baca Juga :
Hidup Mati Garuda Dan Hangtuah

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IBL Pertalite | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company