image

Resmi! Tech3 Gabung ke KTM

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

SPORTKU.COM

Setelah putus kontrak dengan Yamaha, Tech3 akhirnya memilih KTM sebagai pemasok mesin untuk para pebalapnya.

Hubungan panjang Tech3 dengan Yamaha akan berakhir pada musim MotoGP 2018. Banyak kisah menarik antara Tech3 dengan Yamaha. Sejak pertama kali membalap di MotoGP, Tech3 memang sudah menjadi tim satelit Yamaha. Sejak saat itu pula, berbagai torehan prestasi mampu dihasilkan oleh Tech3.

Namun sebelum musim balap 2018 dimulai, Herve Poncharal yang tak lain adalah salah satu bos Tech3 mengumumkan berita mengejutkan. Di mana Tech3 memilih untuk berpisah dengan pabrikan Yamaha yang selama ini merupakan mitra di berbagai sirkuit di belahan dunia.

Usai pengumuman mundurnya Tech3 dari Yamaha, munculah berbagai spekulasi. Salah satu yang menguat pemberitannya adalah mengenai Valentino Rossi yang kemungkinan besar akan segera memiliki tim di Kelas MotoGP. Hingga akhirnya berita tersebut disangkal langsung oleh Rossi. Bahkan Rossi mengisyaratkan jika dirinya masih akan membalap hingga setidaknya musim 2020 mendatang.

Kini rasa penasaran publik pun sudah terjawab dengan jelas. Tech3 akhirnya bermitra dengan KTM. Pabrikan asal Austria ini memang menjadi salah satu tim dengan finansial yang mumpuni. Maka tak heran setelah mengikuti kelas utama untuk pertama kalinya di musim lalu, pihaknya juga menginginkan untuk memiliki tim satelit.

Baca Juga
7 Tahun Sponsor Moto2, Federal Oil Merambah Tim Moto3 di MotoGP 2018

Maka mulai MotoGP 2019 mendatang, KTM akan memiliki lebih banyak lagi representasi di grid MotoGP. KTM resmi mengumumkan sebuah kemitraan barunya dengan KTM. Mulai MotoGP 2019 nanti, KTM akan menjadi memasok mesin untuk dua pebalap di tim satelit Tech3.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech3 di MotoGP dari 2019. Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan ini. Struktur profesional mereka akan membuat kita semakin kuat," ungkap Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

"Memiliki empat motor KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP ada jalur yang jelas ke puncak. Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk kepercayaannya kepada KTM," pungkasnya.

Namun hingga saat ini Tech3 belum membocorkan siapa pebalap yang akan menjadi andalan mereka. Di mana saat ini mereka masih terikat kontrak dengan Johann Zarco dan rookie Hafizh Syahrin.

Baca Juga
5 Sirkuit Permanen Road Race di Indonesia
PSG Tanpa Neymar, Zidane: Mereka Masih Punya Di Maria

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | Editor: Andi Wahyudi | 6 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company