image Roger Federer, Savannah Guthrie dan Bill Gates Milliarder Microsoft Bill Gate berduet dengan Roger Federer untuk Match for Africa Savannah berduet dengan Jack Sock untuk nomor ganda Laga nomor ganda ini sarat akan keceriaan, semuanya untuk Match for Africa

Laga Seru Duet Federer dan Bill Gates Untuk Match For Africa

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 7 March 2018

uploads/news/2018/03/duet-seru-federer-bill-gates-26729816205ba6f.jpg

Duet Seru Federer-Bill Gates

match-for-africa-74991ad3aae2b9a
match-for-africa-983755322fbc686
match-for-africa-460667cfc90b0aa
match-for-africa-888053fb2db6ccc
SPORTKU.COM

Setelah menempuh laga pelik Australia Terbuka dan Rotterdam Terbuka, Roger Federer melakoni laga amal Match for Africa, Selasa (6/3).

Berlokasi di San Jose, California dalam nomor tunggal Roger Federer berhadapan dengan petenis AS Jack Sock. Menghadapi Sock, Federer melemparkan pukulan khasnya yaitu SABR (Sneak Attack By Roger) yang biasa ia tujukan kepada para lawannya di Grand Slam. Pukulan SABR adalah dimana pemain bergegas maju saat servis untuk menangkap lawan yang lengah dengan cepat kembali.

Pada set kedua dan servis kedua Sock, Federer berlari ke net sebelum mengembalikan pukulan ke sisi lawannya. Petenis Amerika ini sempat memilih pukulan kembalinya ke sisi kanan Federer karena tampaknya dia akan memenangkannya. Namun hanya petenis nomor satu dunia ini yang mampu mengatasi dengan pengembalian pukulan dengan keras untuk membalasnya. Sock tidak percaya Federer akan melakukan pukulan seperti itu dan ia langsung melompati net dan mengejar juara Grand Slam 20 kali itu seraya bercanda di lapangan. Laga yang sarat akan keceriaan ini diakhiri kemenangan untuk Federe dengan 7-6, 6-4.

Berbicara sebelum pertandingan, Federer mengatakan kepada penonton, "Saya harus bermain bagus. Jack selalu menampilkan yang terbaiknya di AS. Dia salah satu pemain paling eksplosif. Saya selalu senang melihatnya bermain dan bermain melawannya. Ini adalah tantangan besar yang selalu dan terutama di depan penonton yang membantu habisnya penjualan tiket."

Usai pertandingan, Sock memberkan komentarnya "Roger adalah yang terbaik sepanjang masa dalam olahraga ini. Dan saya pikir dia sama menakjubkannya saat di luar lapangan dengan semua filantropi dan yayasannya. Terima kasih telah mengundang saya dan membolehkan saya menjadi bagian dari acara ini."

Menanggapi sambutan Jack, Federer juga mengucapkan terima kasih, "Berkat Jack terjadi pertandingan yang luar biasa malam ini. Malam ini sangat menyenangkan. Saya sangat menikmatinya. Saya suka bermain di tempat baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, dan semua penggemar membuatnya istimewa. Terima kasih kepada semua orang karena sudi menonton dan mendukung yayasan saya," kata Federer.

Dalam laga amal yang diselenggarakan oleh yayasan Roger Federer (Roger Federer Foundation) ini juga melibatkan miliarder Microsoft Bill Gates untuk tahun kedua berturut-turut dan juga presenter NBC News Savannah Guthrie. Savannah tak hanya dikenal sebagai presenter, tapi juga ia juga seorang fans berat Roger Federer.

Tahun lalu, Federer dan Gates memainkan acara amal melawan musisi Pearl Jam Mike McCready dan John Isner di hadapan penonton 16.000 orang di Seattle dan mengumpulkan 1,4 juta poundsterling untuk Roger Federer Foundation. Yayasan ini dimulai pada tahun 2003 dan petenis 36 tahun ini secara teratur mencari bantuan untuk mengumpulkan dana untuk amal tersebut. Roger Federer Foundation, mengadakan acara ini bertujuan untuk membantu peningkatan kesadaran dan memerangi kemiskinan anak di Afrika.

Match for Africa yang pertama berlangsung pada tahun 2010 saat Federer berhadapan saingan besarnya Rafael Nadal di Zurich, Swiss. Dan bintang Swiss itu memutuskan untuk melakukan taktik baru dalam pertandingan untuk Afrika tadi malam.

Dalam nomor ganda, Federer berduet dengan miliarder Microsoft Bill Gates melawan Jack Sock yang berpasangan dengan peresnter Savannah Guthrie. Seperti biasa, pertandingan eksibisi ini diwarnai dengan trick pukulan dari kedua pemain profesional tersebut. Namun, Federer membawa irama pertandingan ke titik ekstrim dengan berlutut. Suasana di lapangan pun semakin seru dan ceria akibat ulah Federer tersebut.

Setelah mendapat servis dari Gates, Sock mengembalikan bola dengan pukulan voli sederhana ke Federer. Ini berubah menjadi reli voli jarak dekat antara pasangan dan pada satu titik dan lagi-lagi Federer berlutut untuk mengembalikan sejumlah tembakan. Dengan sangat mengejutkan, setelah memukul dengan sejumlah tembakan dalam posisi yang tidak konvensional, Federer berhasil memenangkan poin dengan memaksa Sock melakukan kesalahan. Pertandingan pun usai dengan skor 6-3.

"Dia (Bill Gates) tahu setiap poin dengan sangat baik, dia tidak pernah salah soal skor," ujar Federer usai pertandingan. Sedangkan pada Savannah ia berkelakar dengan mengatakan, "Anda harus konsentrasi melihat bola dan berhenti menatap saya".

 

Baca Juga:
Federer dan Serena Raih Laureus Awards 2018
Mengenal Perjalanan Raket Tenis




 

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 7 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company