Sempat Tertinggal, Bali United Sukses Bekuk Than Hoa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Bali United | Editor: Andi Wahyudi | 7 March 2018

SPORTKU.COM

Bali United berhasil memetik kemenangan saat menjamu Thanh Hoa di laga ketiga fase grup Piala AFC, Rabu (7/3).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali langsung menekan sejak menit awal karena membutuhkan kemenangan. Namun, justru tim tamu yang mendapatkan kesempatan emas setelah Demerseon melanggar Ryutaro Karube di kotak penalti. Tetapi, untungnya kiper Bali, Wawan Hendrawan, mampu menggagalkan eksekusi penalti dari Pape Omar Faye. 

Usai hal tersebut, Serdadu Tridatu mulai kembali gencar melakukan tekanan. Peluang pun didapat di menit 24 lewat tandukan Kevin Brands, namun sayangnya masih melebar disamping gawang Thanh Hoa. 

Asyik menyerang, gawang Bali justru bobol di menit ke-28. Kali ini, Ryutaro mampu melesakkan gol indah lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Skor 0-1 untuk tim tamu pun akhirnya menutup paruh pertama.

Baca Juga:
NFT Slalom Team Putuskan Vakum dari Kejurnas Slalom 2018

Di babak kedua, Bali yang butuh gol akhirnya memasukkan Yabes Roni Malaifani menggantikan Kevin Brands di menit 56. Hasilnya langsung terlihat karena masuknya Yabes membuat serangan tuan rumah lebih berbahaya. Itu terbukti pada menit 65 karena Yabes bisa mencetak gol usai menerima umpan matang Nick van der Velden.

Usai gol tersebut, semangat anak asuh Widodo Cahyono Putro makin bertambah. Buktinya Demerson mampu mencetak gol pada menit 72 usai menerima sepak pojok sang kapten Fadil Sausu. 

Dan tiga menit berselang, giliran Stefani Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, pemain naturalisasi itu mampu melepaskan tendangan lob yang mengelabui kiper Than Hoa. 

Akhirnya hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan Bali United. Hasil ini pun membuat Bali memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya setelah mereka naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan empat poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Yangon United yang memimpin klasemen serta unggul satu poin dari Than Hoa di tempat ketiga. 

Baca Juga:
Dinilai Punya Potensi, Alasan Bali United Rekrut Dallen

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Bali United | Editor: Andi Wahyudi | 7 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

UEFA Kembali Selidiki PSG

UEFA Kembali Selidiki PSG

FOOTBALL
Alasan Dani Osvaldo Pensiun Dini

Alasan Dani Osvaldo Pensiun Dini

FOOTBALL
Reaksi PSSI Soal Penghentian Kompetisi

Reaksi PSSI Soal Penghentian Kompetisi

FOOTBALL
Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company