Debut di Barcelona, McGuane Catat Sejarah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Uk | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sportkeeda | 8 March 2018

Debut Barcelona, McGuane Catat Sejarah

SPORTKU.COM

Marcus McGuane menjadi orang Inggris pertama sejak Gary Lineker yang bermain bagi Barcelona sejak 1989.

Mantan pemain akademi Arsenal, Marcus McGuane keluar sebagai pemain asal Inggris pertama sejak Gary Lineker yang membela Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu sukses menjalani debutnya dalam ajang Piala Super Catalan dengan kemenangan atas Espanyol lewat adu pinalti dengan skor 4-2 setelah bermain tanpa gol di pertandingan normal pada kamis (8/3) dinihari WIB.

McGuane sendiri tampil dalam pertandingan setelah terlebih dahulu duduk di bangku cadangan. Ia akhirnya diturunkan oleh Manajer Barcelona, Ernesto Valverde pada menit ke-76 untuk menggantikan Carles Alena.

McGuane sendiri merupakan salah satu pemain baru yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. Ia sendiri diproyeksikan untuk menjadi bagian tim utama, namun terlebih dahulu dirinya dipinjamkan ke tim Barcelona B.

"Itu adalah pengalaman besar bagi saya dan keluarga saya. Saya tak bisa berkata-kata untuk menggambarkan bagaimana rasanya berjalan di luar sana. Tapi itu terasa sangat bagus," kata McGuane pasca pertandingan seperti dikutip dari Sportkeeda, Kamis (8/3).

"Ketika pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya akan datang, saya merasa tenang dan memainkan permainan saya dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” sambungnya.

Baca juga
Antangin Merambah Moto2

Gary Lineker (espn uk)

-marcus-mcguane-debut-barcelona-377291fa1d88e34.jpg

Sebelumnya, Lineker yang merupakan pemain Inggris yang bermain Barcelona sendiri didatangkan dari Everton pada tahun 1986. Bersama klub asal Katalan tersebut, legenda sepak bola Inggris itu sukses memenangkan gelar Copa del Rey dan Piala Winners Eropa.

Catatan Lineker bersama Barcelona cukup impresif. Ia sukses mencetak lebih dari 50 gol sebelum akhirnya meninggalkan klub tersebut pada tahun 1989 dengan bergabung bersama kesebelasan Tottenham Hotspurs.

McGuane sendiri mengaku bangga lantaran dirinya mencapai raihan yang dibuat oleh Lineker. Menurutnya, hal itu adalah sebuah prestasi. Ke depannya, ia mengaku akan terus berusaha untuk menebus skuat utama Barcelona.

"Saya perlu terus bekerja keras di tim B dan mendapatkan sebanyak mungkin permainan dan jika mendapat kesempatan untuk pergi ke tim utama, saya harus menunjukkan kepada bos apa yang bisa saya lakukan," katanya.

Baca juga
Kesabaran, Kunci Juventus Kalahkan Tottenham

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Uk | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sportkeeda | 8 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

FOOTBALL
Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

FOOTBALL
Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company