image Tigor Shalomboboy, Berlinton Siahann, Harsiwi Achmad Tigor Shalomboboy, Berlinton Siahann Ferry Paulus, Gede Widiade, Joko Driyono

Ini Jadwal Kickoff Liga 1 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2018

uploads/news/2018/03/ini-jadwal-kickoff-liga-54754a1f323ada7.jpg

Ini Jadwal Kickoff Liga 1

preskon-rapat-umum-pemegang-42614af5d335126
preskon-rapat-umum-pemegang-6022721b4252bc2
preskon-rapat-umum-pemegang-80200b97ce80b57
SPORTKU.COM

Liga 1 musim 2018 dipastikan akan bergulir pada 23 Maret 2018. Bhayangkara melawan Persija menjadi pertandingan pembukaan.

Operator Liga 1 musim 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa jadwal kick-off liga akan dimulai pada Jumat, 23 Maret 2018.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahann dalam konferensi pers acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2018 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

“23 Maret itu kita laksanakan rencananya itu di Gelora Bung Karno. Itu adalah pemenang tahun lalu dan lawannya adalah pemenang Piala Presiden, Berarti Bhayangkara bertemu Persija itu yang akan menjadi kick off pertama,” ujarnya.

Sementara, meski sudah menentukan jadwal dimulainya liga, namun pihak PT LIB masih kesulitan menentukan kapan berakhirnya Liga apakah itu di minggu pertama atau minggu kedua di bulan Desember lantaran dalam bergulirnya liga nanti akan diselingi event-event besar yang terjadi di Indonesia di musim ini.

Baca juga
Persaingan di Etape 4 Paris-Nice

“Kita beragumentasi dimulai pada tanggal 23 Maret tapi diakhiri nanti antara awal Desember atau minggu kedua. Pertimbangannya adalah di tahun ini kita ada Asian Games dan beberapa tempat ada pilkada, karena masalah keamanan,” kata Berlinton.

“Memang masih banyak minggu-minggu yang padat, berarti ada 25 weeks dan sembilan diantaranya padat. Kemungkinan akan bergeser pada tanggal 7 atau 13 Desember," sambungnya.

Liga 1 musim 2018 kali ini tak ada perubahan jumlah peserta alias tetap 18 tim. Namun, perubahan terjadi dalam susunan tim peserta dimana tiga tim baru hasil promosi Liga 2 musim 2017 lalu, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang menggantikan Persegres Gresik, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang.

Baca juga
Ducati Ogah Rekrut Johann Zarco

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 8 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company