image Scott Redding menjadi pebalap baru Aprilia Racing Team Grersini Tampilan baru Aprilia RS-GP untuk MotoGP 2018 Aleix Espargaro akan masuki tahun kedua di MotoGP sebagai pebalap Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro dan Scott Redding menjadi partner di MotoGP 2018 bersama Aprilia Racing Team Gresini

Aprilia Semakin Optimis di MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2018

uploads/news/2018/03/tampilan-baru-aprilia-rs-gp-314393d0b0f2597.jpg

Tampilan Baru Aprilia RS-GP 2018

tampilan-baru-rs-gp-bikin-558088aaf9999a4
tampilan-baru-rs-gp-bikin-5894727674f7945
tampilan-baru-rs-gp-bikin-314218730b5202d
tampilan-baru-rs-gp-bikin-4366660cf475115
SPORTKU.COM

Aprilia menjadi tim pabrikan terakhir yang meluncurkan livery barunya untuk motoGP 2018.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2018 akan segera bergulir pada 18 Maret mendatang di Losail, Qatar. Aprilia Racing Team Gresini siap menyambut tantangan terbaru. Di MotoGP 2018, pabrikan Italia ini masih tetap mengandalkan jasa Aleix Espargaro dan pebalap barunya Scott Redding yang menggantikan Sam Lowes.

Menarik dipandang wajah baru Aprilia RS-GP yang akan mereka tampilkan di sepanjang 19 seri MotoGP 2018. Di mana Aprilia RS-GP hadir dengan warna cerah. Menampilkan dominasi warna merah yang diselingi beberapa warna menarik lainnya. Ada goresan tinta hijau, putih juga biru.

Sebenarnya, Noale Racing Department yang sudah mempekerjakan proyek Aprilia RS-GP sejak tahun 2017 lalu tak melakukan banyak ubahan. Konsep yang mereka adopsi tetap mengedepankan warna khas Italia. Mereka juga bekerjasama dengan Aldo Drudi.

Prestasi terbaik Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP 2017 berhasil diraih oleh Espargaro saat tampil di Aragon. Pebalap Spanyol ini finish di posisi ke-6 dengan jarak hamya 6detik dari pebalap terdepan. Selain di Aragon, Espargaro yang juga mantan pebalap Suzuki ini mampu finish ke-6 saat membalap di Qatar.

Baca Juga
Karya Terbaik Modifikasi Maxi Yamaha

Di musim 2018 ini pun Aprilia tentunya semakin optimis menghadapi setiap seri MotoGP. Para insinyur Aprilia juga telah bekerja keras selama tes pramusim untuk bisa memberikan motor terbaik kepada Espargaro juga Redding yang musim ini menjadi tahun pertamanya dengan Aprilia.

Aprilia RS-GP 2018 menggunakan sasis baru yang paling berpengaruh pada bobot motor. Perubahan sasis mungkin menjadi salah satu aspek paling berpengaruh pada kinerja Aprilia RS-GP. Namun perubahan baru di sisi airbox dan knalpot juga bisa menjadi andalan Aprilia untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Beberapa perubahan besar dilakukan dengan suspensi depan baru dan carbon swingarm yang akan dikembangkan lebih lanjut sepanjang musim.

"RS-GP 2018 adalah pengoptimalan dan evolusi mendalam dari konsep yang kami dapatkan di trek tahun lalu. Sasisnya sangat baru, seperti halnya airbox, sistem pendingin dan aerodinamika. Ini membuat kami optimis untuk musim MotoGP baru ini. Menjadi musim yang sangat menuntut, tingkatnya semakin tinggi dalam hal motor dan pebalap di grid. Kami memiliki semua data untuk menjadi pesaing," ungkap Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager.

"Ini akan menjadi musim penting bagi kami. Aleix, di tahun keduanya bersama Aprilia akan bisa memanfaatkan pengalaman yang ia dapatkan musim lalu, di mana ia belajar bekerja dengan tim baru dan motor baru. Dia beradaptasi dengan cepat dan membawa pulang beberapa hasil penting. Scott, untuk pertama kalinya mendapat dukungan dari tim pabrik. Ia masih sangat muda, namun ia memiliki banyak pengalaman di MotoGP," tutup Fausto Gresini, Team Manager.

Baca Juga
5 Sirkuit Permanen Road Race di Indonesia
Liga Champions Lebih Realistis Untuk Liverpool Dibanding Premier League

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company