image Davide Astori Marc Vivien Foe Antonio Puerta Dani Jarque Miklos Feher

5 Pesepakbola Yang Meninggal Dunia di Usia Emas

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2018

uploads/news/2018/03/pesepakbola-meninggal-di-usia-805646f238e5f88.jpg

Pesepakbola Meninggal di Usia Emas

pesepakbola-meninggal-di-usia-72544ed573b9555
pesepakbola-meninggal-di-usia-85100d3a4031ac9
pesepakbola-meninggal-di-usia-89644d339224a9c
pesepakbola-meninggal-di-usia-6722967f92f1f55
pesepakbola-meninggal-di-usia-38459479c57ad83
SPORTKU.COM

Hidup dan mati seseorang memang tidak ada yang mengetahuinya, tak terkecuali bagi para pesepakbola yang meninggal dunia dalam usia emas.

Dunia sepak bola kembali berduka usai kapten Fiorentina, Davide Astori ditemukan meninggal dunia di hotel jelang menghadapi Udinese, Minggu (4/3). Meninggalnya Astori secara mendadak jelas sangat menyedihkan dan kembali menguak luka lama soal pesepakbola yang meninggal di usia emas.

Sebelum Astori, memang terdapat beberapa pesepakbola yang meninggal dunia saat memasuki usia emas dalam kariernya. Bahkan ada yang usianya tergolong sangat muda, yaitu bek Sevilla, Antonio Puerta yang meninggalkan dunia pada 2007 lalu. 

Berikut ini kami rangkum lima pesepakbola yang meninggal dunia di usia emas.

Antonio Puerta

Puerta digadang-gadang menjadi bek sayap masa depan Sevilla dan timnas Spanyol (Elmundo)

pesepakbola-meninggal-di-usia-89644d339224a9c.jpg

Puerta merupakan salah satu pemain muda yang sangat diandalkan Sevilla saat itu. Namun, saat melakoni laga kontra Getafe, tepatnya di menit ke-36, Puerta kolaps dan tergeletak di lapangan sembari memegang dada. Saat itu, ia memang berhasil bangkit dan berjalan menuju ruang ganti.

Tetapi, di ruang ganti, Puerta kembali terjatuh yang membuat dokter tim membawanya ke rumah sakit terdekat. Setelah tiga hari berbaring di rumah sakit, Puerta akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 23 tahun. Sungguh malang karena dia sebenarnya diprediksi sebagai kapten masa depan Sevilla kala itu.

Miklos Feher

Semasa hidupnya, Feher belum pernah membawa negaranya tampil di turnamen elit (Youtube)

pesepakbola-meninggal-di-usia-38459479c57ad83.jpg

Pemain asal Hongaria tersebut merupakan andalan Benfica pada 2004 lalu. Saat itu, ia membela Benfica menghadapi Vitoria Guimaraes, kejadian pilu pun terjadi di menit 91 usai dirinya berhasil memberikan asisst kepada Fernando Aguiar. 

Setelah memberikan umpan tersebut, ia kemudian terjatuh dan membuat rekan-rekannya yang lain panik setelah sebelumnya merayakan gol. Pertandingan pun sempat dihentikan selama 15 menit karena tim dokter coba menyadarkan Feher yang tergeletak di lapangan.

Tapi upaya tersebut tidak berhasil karena sejam setelahnya, Feher dinyatakan meninggal dunia karena masalah Jantung. Diketahui Feher meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Baca Juga:
Kartika Ajie Belum Tentu Jadi Kiper Utama Arema FC

Marc Vivian Foe

Vivien Foe jadi kebanggaan warga Afrika saat itu (Twitter)

pesepakbola-meninggal-di-usia-85100d3a4031ac9.jpg

Publik Kamerun berduka tepat pada 26 Juni 2003 silam. Hal itu karena pemain andalan mereka, Marc Vivien Foe, menghembuskan nafas terakhirnya dalam sebuah pertandingan di Piala Konfederasi yang mempertemukan Kamerun kontra Kolombia.

Saat itu, Kamerun memang tampil sangat fenomenal di Piala Konfederasi karena berhasil menaklukkan Brasil dan Turki di babak grup. Kemudian, nasib nahas pun terjadi di semifinal saat Kamerun berjumpa Kolombia. Fie terlihat kolaps pada menit ke-72 dan terjatuh di tengah lapangan. 

Setelah upaya medis dilakukan di stadion tapi kehendak Tuhan berbeda. Foe dinyatakan meninggal dunia tak lama setelahnya karena masalah pembengkakan pada jantung. 

Dani Jarque

Jarque meninggal sebelum musim 2009/2010 dimulai (Twitter)

pesepakbola-meninggal-di-usia-6722967f92f1f55.jpg

Nama Jarque menjadi salah satu pesepakbola yang meregang nyawa di usia emas. Jarque diketahui meninggal dunia saat timnya Espanyol menjalani pemusatan latihan pramusim di Italia. Saat itu, Jarque sebenarnya masih mengikuti sesi latihan pagi. Tetapi, ketika sore hari Jarque kolaps di kamar hotel saat menelepon tunangannya. Kemudian, setelah ditemukan oleh rekan-rekannya Jarque memang sempat dibawa ke rumah sakit. 

Namun, usaha tersebut sia-sia carena Jarque dinyatakan meninggal dunia di usia 26 tahun.

Davide Astori

Davide Astori menjadi panutan di dalam dan luar lapangan oleh skuat Fiorentina (Indiana Express)

pesepakbola-meninggal-di-usia-72544ed573b9555.jpg

Yang terakhir, tentu saja masih hangat karena baru sepekan terjadi, yaitu kapten Fiorentina, Davide Astori. Ia ditemukan oleh rekan-rekannya dalam kondisi meninggal di dalam kamar hotel sebelum pertandingan melawan Udinese. Menurut pernyataan medis, sama seperti yang lain, ia meninggal karena masalah jantung.

Baca Juga:
Liga Champions Lebih Realistis Untuk Liverpool Dibanding Premier League

Baca Juga:
Aprilia Semakin Optimis di MotoGP 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company