image

Ronaldo: Inter Bertarung Melawan Korupsi di Serie A

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: football italia | 11 March 2018

SPORTKU.COM

Mantan pemain Inter Milan, Ronaldo menyatakan bahwa ia dan Inter tak hanya berjuang di lapangan, tapi juga melawan korupsi.

Ronaldo yang hadir dalam acara Hall of Fame Inter Milan melakukan pernyataan cukup mengejutkan. Mantan pesepak bola asal Brasil itu mengatakan bahwa saat bermain di Guiseppe Meazza dirinya merasa tantangan tak hanya berasal dari dalam lapangan tetapi juga melawan sistem korup di Serie A.

“(Bermain di Inter) tidak cukup untuk bermain dengan baik, kami juga berjuang melawan sistem korup,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/3).

"Saya mendengar banyak pembicaraan Interisti tentang sentimen dan saya membagikannya, karena di hari saya bermain tidak cukup baik. Kami melawan semua tim oposisi dan juga sistem korup yang kemudian kita semua temukan. Kami pantas mendapat lebih banyak,”sambungnya.

Ucapan Ronaldo sendiri terkait dengan skandal Calciopoli yang menimpa Italia beberapa tahun yang lalu. Hal ini membuat Juventus kehilangan dua gelar di Serie A, yakni pada musim 2004/2005 dan 2005/2006 serta menurunkan mereka ke Serie B.

Sementara, Inter Milan mendapatkan berkah dari Calciopoli lantaran dua gelar Juventus dihibahkan kepada mereka.

Baca juga
Lima Calon Pengganti Arsene Wenger

Ronaldo bersama tiga mantan pemain Inter lainnya, seperti Walter Zenga, Javier Zanetti dan Lothar Matthaus mendapatkan penghargaan masukdalam jajaran Hall of Fame Inter Milan. Penghargaan tersebut diberikan pada peringatan ulang tahun klub yang ke-110 pada Sabtu, 10 maret 2018.

"Merupakan kehormatan nyata berada di sini dan saya berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya, tapi terutama 'Ayah' saya Massimo Moratti dan keluarganya. Mereka membawa saya ke Inter, di mana saya menjadi 'Il Fenomeno',” ujar Ronaldo.

Ronaldo sendiri pernah tercatat sebagai pemain Inter pada tahun 1997 hingga 2002. Lantaran cedera, ia hanya tampil sebanyak 98 pertandingan. Namun, pemenang Piala Dunia 2002 itu sukses mencetak 59 gol.

"Saya berterima kasih kepada semua Interisti yang menangis dan bergembira bersama saya, yang sedih selama saya cedera. Masa-masa itu membuat saya kuat dan saya menemukan kekuatan yang sebelumnya tidak saya tidak tahu saya memilikinya," tambah Ronaldo.

Baca juga
KFC Cycling Team Siap Berlaga di Tour Langkawi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : football italia | 11 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company