image

Jadi Murid Rossi, Morbidelli Malah Berguru Kepada Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | 10 March 2018

SPORTKU.COM

MotoGP 2018 baru akan dimulai pada 18 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. MotoGP 2018 juga akan melihat beberapa pendatang baru.

Setidaknya hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 5 pebalap rookie di MotoGP 2018. Salah satunya yang menyita banyak perhatian adalah Franco Morbidelli. Betapa tidak, Juara Dunia Moto2 2017 itu merupakan murid Valentino Rossi. Status Morbidelli sebagai rookie MotoGP 2018 pun terus dikait-kaitkan dengan Johann Zarco, pebalap satelit Monster Yamaha Tech3.

Banyak yang memprediksi Morbidelli akan mampu menggantikan Zarco musim ini di kalangan pebalap baru MotoGP. Zarco merupakan pebalap yang paling mengesankan dalam sejarah kelas utama di MotoGP 2017. Pebalap Perancis itu mengklaim tiga kali podium dan menjadi pesaing pebalap pabrikan Yamaha. Hingga akhirnya Zarco mengakhiri musim di peringkat 6, menjadi pebalap rookie terbaik di MotoGP 2018 dari tim satelit.

Sementara itu, Morbidelli mengatakan cukup berat jika dirinya diprediksi bisa menyamai prestasi Zarco dari tahun lalu di musim pertamanya di MotoGP. "Mereka mengharapkan saya untuk menjadi, atau mereka berharap saya sedikit banyak berada di tingkat Zarco," buka Morbidelli yang akan membalap bersama tim satelit Marc VDS Honda.

Baca Juga
Peduli Kanker, Asuransi Jaga Diri Ikutan Anyo Charity Run 2018

"Saya tahu dan kita semua tahu bahwa Zarco telah menjadi pengecualian besar, mungkin juga Marc (Marquez), ketika ia tiba di MotoGP ia memenangkan kejuaraan tersebut. Keduanya telah melakukan musim pertama yang hebat," imbuh pebalap Italia dilansir dari Motorsport.

"Saya tidak tahu apakah saya memiliki keahlian dan saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan itu, tapi saya pasti akan mencoba dan saya akan memberikan yang terbaik untuk melakukannya," sambung pebalap kelahiran 4 Desember 1994.

Meski lahir sebagai murid Rossi, namun Morbidelli justru mengatakan jika pebalap Repsol Honda Marquez akan menjadi referensi utamanya saat dia menggeber Honda RC213V. Memang wajar, sebab Marquez bersama Honda RC213V sudah berhasil meraih empat gelar juara dunia.

"Saya mencoba belajar dari juara dunia enam kali. Tentunya pebalap Honda lainnya memiliki poin yang kuat, namun tanpa diragukan lagi, rujukannya adalah Marc Marquez. Saya membandingkan data saya dengan dia dari tahun lalu karena motornya sama," tegasnya.

"Saya tidak berpikir ada hitam atau putih, saya jelas harus beradaptasi dengan kategori dan juga motor, pahami kekuatan Honda. Juga, kita harus mencoba menyesuaikan motor dengan tuntutan dan cara balap saya," tutup Morbidelli.

Baca Juga
FDR Ikutan Shell Eco Marathon (SEM) 2018 di Singapura
Jadwal Yamaha Cup Race (YCR) 2018, Serinya Diperbanyak

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | 10 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company