image

Morrati: Inter Seperti Wanita Cantik

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nerazzurri Ale | Editor: Dedi Hermawan | 12 March 2018

SPORTKU.COM

Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengatakan bahwa Inter seperti wanita cantik yang manja.

Nama Massimo Moratti menjadi salah satu tokoh yang dihormati di Inter. Hal tersebut lantaran ketika klub dipegang kendalinya dalam dua era, yakni era pertama dari tahun 1995 sampai 2004 dan era kedua 2006 sampai 2013 itu sukses meraih banyak gelar.

Saat Inter berada di bawah rezim Morrati, mereka sukses memenangkan lima gelar Serie A. Selain gelar Serie A, Nerazzuri juga sukses memenangkan gelar lainnya seperti Coppa italia dan Liga Champions.

Dan puncak dari prestasi Inter adalah saat mereka meraih treble pada tahun 2010 lalu dimana ketika itu tim asal Kota Milan tersebut dilatih oleh Jose Mourinho.

Berprestasi di lapangan namun bermasalah di keuangan. Itulah yang kemudian membuat Morrati menjual sebagian sahamnya di Inter kepada Erick Thorir. Fokus pengusaha asal Indonesia itu, yang kemudian disupport oleh Suning Group yang dipimpin oleh Zhang Jindong, dalam membenahi keuangan Inter belum berimbas kepada prestasi. Hal ini pun menjadi sorotan banyak pihak. 

Baca juga
Jadwal Yamaha Cup Race 2018

Morrati sendiri mengibaratkan Inter seperti wanita cantik yang manja. Sehingga meski saat ini Nerazzuri tengah terpuruk, namun justru ia tak sekalipun kehilangan kecintaan kepada klub yang pernah dimilikinya itu.

"Inter itu seperti perempuan cantik yang sulit dihadapi karena manjanya, semua pikiran harus dicurahkan untuknya,” kata Morrati seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (11/3).

"Menjadi presiden adalah peran yang memiliki tanggung jawab besar dan saya merasakan itu kepada para fans," sambungnya.

Pada musim ini Inter belum bisa bangkit dari keterpurukan. Padahal, di awal musim Mauro Icardi dkk sempat memimpin klasemen, namun kini posisi mereka justru tercecer ke peringkat kelima di klasemen sementara.

Baca juga
Murid Rossi Berguru Kepada Marquez

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nerazzurri Ale | Editor: Dedi Hermawan | 12 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company